Makassar Terkini
Masuk

Nicho Silalahi Singgung Pernyataan Maruf Amin Soal Penduduk Surga: Gimana Kalau Saya Usul Bapak Segera ke Surga

Terkini.id, Jakarta – Aktivis dan pegiat media sosial, Nicho Silalahi turut menanggapi pernyataan Wakil Presiden Maruf Amin terkait penduduk surga yang diklaim Wapres kebanyakan bangsa Indonesia.

Nicho Silalahi terkait pernyataan Maruf Amin itupun sontak memberikan usulan kepada Maruf Amin untuk segera ke surga.

Menurut Nicho Silalahi, Wapres Maruf Amin yang jarang berbicara pun sekali berbicara langsung membahas mengenai surga.

Olehnya itu, usulan Nicho Silalahi untuk Marif Amin segera ke surga dikarenakan menurut Nicho Silalahi omongan Maruf Amin tidak bermutu.

“Oalah pak udah jarang ngomong eh sekali ngomong ente malah cerita surga pula, gimana kalau saya usul agar bapak segera pergi ke surga biar kami disini tidak mendengar ocehanmu yang tidak bermutu seperti ini lagi?”, kata Nicho Silalahi, dikutip dari cuitannya, Selasa 2 Agustus 2022.

Nicho Silalahi pun menyinggung mengenai pernyataan Maruf Amin yang pernah mengatakan makan dua pisang cukup mengenyangkan.

“Dulu cerita makan dua pisang eh sekarang surga”, kata Nicho Silalahi.

Sebelumnya, Wapres Maruf Amin membahas mengenai penghuni surga berdasarkan Hadits Nabi Muhammad Saw.

Hadits Nabi Muhamamd Saw yang disinggung Maruf Amin adalah hadits tentang kalimat La ilaha illallah dan barang siapa yang mengucap itu akan masuk surga, maka penduduk Indonesia menjadi penghuni surga terbanyak.

“Kenapa begitu? Karena memang banyak yang mengucap La Ilaha Illallah itu adalah bangsa Indonesia. jadi nanti di surga bangsa Indonesia semua itu”, kata Maruf Amin.

Kendati menyebut penghuni surga kebanyakan bangsa Indonesia, dia menyampaikan nika sebelum sampai ke surga, ada proese terlebih dahulu yang harus dilalui.

“Ada yang pakai proses, proses pemanggangan, mudah-mudahan saja yang mengalami proses pemanggangan itu sedikit. Jangan banyak-banyak, apalagi kata ulama, tidak ada dosa kecil kalau dilakukan terus menerus, tidak ada dosa besar kalau dilakukan istigfar”, ujar Wapres Maruf Amin.