Kekayaan Nicke Widyawati jadi Sorotan, Nicho Silalahi: Yang Dilaporkan Aja Segini!
Komentar

Kekayaan Nicke Widyawati jadi Sorotan, Nicho Silalahi: Yang Dilaporkan Aja Segini!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pasca peristiwa kebakaran Depo Plumpang, Direktur Pertamina Nicke Widyawati kini menuai sorotan publik salah satunya pengiat media Sosial Nicho Silalahi.

Hal tersebut disampaikan Nicho Silalahi melalui sebuah cuitan diakun media sosia twitter miliknya.

Sebagaimana diketahui bahwa Nicke Widyawati menjadi sorotan pasca peristiwa kebakaran Depo Plumpang dimana yang disoroti merupakan kekaaan yang dimilikinya di usia 55 tahun.

Berdasarkan data sumber laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Dirut Pertamina Nicke Widyawati memiliki harta kekayaan senilai Rp 75 miliar.

Hal ini secara rinci berdasarkan nilai aset LHKPN di tahun terhitung 2019 hingga ke 2021 naik Rp 10 miliar.

DPRD Kota Makassar 2023
Baca Juga

Sementara harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo hanya mencapai Rp 56, 1 miliar lebih dari hasil laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara sebagai PNS pajak. Dikutip dari Suara.com jaringan Terkini.id.

Harta kekayaan Nikce dan Rafael alun melebihi kekayaan Menteri Keuangan Sri Mulyani hanya Rp 58,04 miliar berdasarkan LHKPN 2021, termasuk direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo senilai Rp 14,4 miliar di tahun yang sama.

“Yang dilaporkan aja segini dan yang tidak dilaporkan mana tau aku, tapi yang pasti kenaikan pajak BBM dll hanya untuk memiskinkan rakyat tapi memakmurkan seluruh pejabat negara,” tulis Nicho di akun twitter. Rabu, 8 Maret 2023.

Selain dari itu, Nicho bahkan menyebutkan bahwa BUMN meski numpuk utang yang penting pejabatnya numpuk harta.

“Meski BUMN pada numpuk utang yang penting pejabatnya numpuk harta, bukan begitu @erickthohir,” tulis Nicho.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada ditemukan informasi lebih lanjut dari pihak Nicke maupun Rafael.

Lantas hal itu pula, membuat beberapa netizen turut buka suara.

“Kalau BUMN Dirutnya kaya lihat dulu latar belakangnya. Beberapa Dirut dan Direksi dicomot dari luar, belum tentu orang yang berkarir dari dalam. Kalau dia sudah kaya sebelum masuk ke BUMN ya tak usah dipersoalkan. Ini hanya mungkin, krn BUMN tidak sama dgn kementerian,”kata @nan***.

“Pertamina Memang Hebat semenjak ET jd Mentri BUMN dan Ahok Mantan Napi Komut Pertamina,Pertamina dan BUMN merugi T Rp dan Kilang serta Depo Pertamina Terbakar oleh Petir,” tulis @abu***.