Nilai Kinerja Pemerintahan Jokowi, Rocky Gerung: A Untuk Kebohongan dan Minus Kejujuran

Rocky Gerung
Rocky Gerung di program Mata Najwa. (Tribunnews)

Terkini.id, Jakarta – Pengamat Politik Rocky Gerung memberikan penilaian untuk rezim pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin untuk kinerja mereka selama satu tahun dalam periode kedua memimpin Indonesia.

Rocky pun memberikan nilai A minus kepada Jokowi dan Ma’ruf Amin. Hal ini disampaikan Rocky saat hadir menjadi narasumber Mata Najwa, Kamis 22 Oktober 2020.

Saat itu, host Mata Najwa, Najwa Shihab bertanya ke Rocky Gerung terkait penilaiannya kepada pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Skor kinerja pemerintahan saat ini berapa?” tanya Najwa Shihab.

“Saya kasih huruf aja yaitu A minus,” jawab Rocky Gerung.

Menarik untuk Anda:

Najwa Shihab pun kembali bertanya, apakah nilai A minus itu bagus atau jelek.

“A minus itu skalanya A paling jelek atau bagus?” tanya Najwa.

“A minus itu berarti A untuk kebohongan, minus untuk kejujuran,” ungkap Rocky.

Selanjutnya, akademisi ini kemudian meninggung hasil jajak pendapat terkait kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin selama satu tahun di periode kedua.

Menurut Rocky, jajak pendapat itu menunjukkan bahwa 45,2 persen masyarakat tak puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi-Maruf.

“Sekarang di bawah 50 persen, itu artinya ini tahun pertama lo udah hilang. Ini seperti malam pertama pasangannya enggak puas, mestinya perkawinanya bubar kan,” ujarnya.

Dalam program tayangan Mata Najwa dengan judul episode “Sampai di Mana” tersebut, Najwa Shihab juga mendatangkan anggota DPR fraksi PKS Mardani Ali Sera, dan Direktur Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) Universitas Andalas Feri Amsari.

Selain itu, turut hadir sebagai pembicara yakni anggota DPR fraksi PDI Perjuangan Aria Bima, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Dany Amrul Ichdan, politikus Nasdem Irma Suryani Chaniago.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Novel Baswedan Pimpin Penangkapan Edhy Prabowo, Istri Turut Diamankan KPK

Breaking News: KPK Dikabarkan Tangkap Edhy Prabowo Menteri Kelautan dan Perikanan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar