Makassar Terkini
Masuk

Rocky Gerung Sebut Dua Sosok Ini Kunci Pengungkapan Kejelasan Insiden: Jangan Diganggu!

Terkini.id, Jakarta – Pengamat Politik Rocky Gerung belum lama ini kembali menyoroti  insiden berdarah di rumah Ferdy Sambo yang kian berbuntut panjang.

Sebelumnya, Insiden tersebut merupakan tuduhan atau keterangan awal pihak kepolisian yang menyebut bahwa Yosua Hutabarat alias Brigadir J melakukan serangkaian aktivitas yang diduga mengarah pada pelecehan terhadap istri Ferdy Sambo sebelum akhirnya tewas.

Lantas hal tersebut, Rocky menyebut bahwa dengan rangkaian peristiwa sebagaimana penjelasan yang selama ini beredar memosisikan ada dua korban, yakni Brigadir J serta Istri Ferdy Sambo yang biasa disebut “Ibu Putri”.

Hal tersebut disampaikan Rocky Gerung melalui sebuah unggahan video di kanal youtobe miliknya.

Lewat video di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky menyebut bahwa dengan rangkaian peristiwa sebagaimana penjelasan yang selama ini beredar memosisikan ada dua korban, yakni Brigadir J serta Istri Ferdy Sambo yang biasa disebut “Ibu Putri”.

“Saya dukung Kapolri-Kapolda mengatakan ada dua korban. Korban pertama Yosua dan itu hak keluarga untuk menuntut pengungkapan kasus ini. Korban kedua adalah Ibu Putri yang mungkin sampai sekarang masih stress,” ujar Rocky. Dikutip dari Wartaekonomi. Jumat, 29 Juli 2022

Selain dari itu, menurut Rocky, dua sosok ini adalah kunci dari pengungkapan sejelas-jelasnya dari masalah yang sudah menyebabkan beberapa petinggi di Polri nonaktif dari jabatannya.

Sementara Jenazah Brigadir J dilakukan autopsi dan pendalaman tim forensik, Rocky meanganggap bahwa keterangan dari istri Ferdy Sambo sangatlah penting.

“Kesaksian Ibu Putri diperlukan tapi karena yang bersangkutan masih stress, jangan diganggu,” ungkap Rocky.

Bukannya tanpa alasan, menurut Rocky tekanan atau pemberitaan miring terkait pelecehan di kasus ini sangat berpotensi membuat psikologis Istri Ferdy Sambo terganggu.

Untuk itu, Rocky yang mengaku mengajar teori fenimisme tersebut berharap publik juga fokus pada urgensi penghungkapan kasus dibanding hanya sensasi yang menjurus pada istri Ferdy Sambo.

“Jangan sensasinya ditambah sehinga potensi Ibu Putri untuk mengingat kembali peristiwa itu makin lama makin berkurang. Jadi biarkan Ibu Putri itu pulih sepenuhnya, jangan ganggu psikologinya,” tambah Rocky.