Masuk

Nurdin Halid Motivasi Ratusan Mahasiswa pada Kuliah Umum HMI FIP UNM

Komentar

Terkini.id, Makassar – Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Nurdin Halid Motivasi ratusan mahasiswa di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM). Selasa (12/9/2022).

Kuliah umum yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FIP UNM tersebut dihadiri lebih 300 mahasiswa dari berbagai elemen organisasi di Kota Makassar.

Nurdin Halid mengajak para mahasiswa untuk tidak takut mencoba berbisnis.

Baca Juga: Perseteruan Nurdin Halid dan Taufan Pawe Dinilai Pertontonkan Ambisi Kekuasaan

Ia memotivasi para mahasiswa untuk mampu membaca peluang.

“Memulai bisnis itu berawal dari kemauan kita melihat peluang, menganalisis peluang yang ada itu (untung-ruginya), membaca pasar dan menetapkan target, setelah itu mengeksekusinya,” jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan tidak perlu banyak pertimbangan. 

Baca Juga: Taufan Pawe Siap Hadapi Laporan Polisi Yang Dibuat Nurdin Halid

“Asalkan kita yakin dengan kalkulasi awal soal untung-rugi, kita jalani saja dulu. Evaluasi dilakukan sambal jalan atau belajar sambil kerja “learning by doing”,” tambahnya.

Dirinya juga berharap mahasiswa yang memulai usaha agar menghargai proses dan tidak mengambil jalan pintas untuk meraih keuntungan.

Nurdin Halid juga terus mendorong gagasan Prodi Kewirakoperasian diterapkan di kampus-kampus, termasuk UNM. 

“Prodi Kewirakoperasian akan menghasilkan barisan wirakoperasi unggul dalam menjawab tuntutan perkembangan dan kebutuhan di dunia nyata,” harapnya.

Baca Juga: Nurdin Halid Resmi Laporkan Taufan Pawe ke Polda Sulsel

Nurdin Halid mengaku senang bertemu dengan mahasiswa

“Saya ini aktivis HMI, dan HMI memberikan saya banyak pelajaran dalam menghadapi berbagai tantangan. Olehnya, jika HMI memanggil maka sulit untuk saya tolak,” jelas NH disambut tepuk tangan peserta.

(*)