PAN Dipastikan Usung Adnan di Pilkada Gowa, Usman Lonta: Satu Periode Lagi

Politisi PAN Sulsel, Usman Lonta.

Terkini.id — Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan bakal mengusung Adnan Purichta Ichsan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020 mendatang.

Anggota Tim Penjaringan DPW PAN Sulsel, Usman Lonta mengatakan bahwa, alasan PAN bakal mengusung kembali calon petahana untuk menuju dua periode, karena menganggap animo masyarakat masih menginginkan Adnan kembali memimpin Gowa kedepan.

“Menurut pandangan saya, sepertinya masyarakat Gowa Masih Inginkan Adnan satu kali lagi,” kata Usman Lonta, Kamis 12 Desember 2019.

Alasan lain, lanjut legislator PAN DPRD Sulsel ini, Adnan dianggap berhasil memimpin Gowa selama empat tahun terakhir.

“Apalagi surveinya Adnan tinggi ketimbang kandidat lain, itulah menjadi alasan kami untuk mengusung kembali Adnan di Pilkada Gowa 2020,” pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga dipastikan bakal mengusung Calon Petahana, Adnan Purichta Ichsan pada Pilkada Gowa 2020.

Hal itu berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Gowa. Bahkan Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara menyambut hangat keputusan DPC yang bakal mengusung Adnan Purichta.

Menurutnya, selama empat tahun terakhir kepemimpinan Adnan sebagai Bupati Gowa telah membuktikan keberhasilan di berbagai sektor baik fisik maupun non fisik.

“Dari sektor fisik misalnya pembangunan infrastruktur dan penataan kota yg selama ini terabaikan, semua ditangani secara profesional dan proporsional, bidang pendidikan dan keagamaan serta kondusifitas masyarakat, semua tertangani dengan baik, kekompakan bersama wakil bupati dan jajaran forkopimda semua bisa bersinergi secara maksimal,” kata Amir Uskara yang juga Anggota DPR RI inin

Baginya, PPP sebagai partai pemenang Pemilu di Gowa harus mampu membaca secara rasional keberhasilan pasangan Adnan bersama Abdul Rauf Karaeng Kio, untuk melanjutkan dalam rangka membenahi yang belum sempat tersentuh atau belum sempurna karena keterbatasan anggaran sekalipun pak Adnan telah mampu meningkatkan PAD dari tahun ke tahun.

DPP PPP akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk Calon Bupati Gowa setelah surat Keputusan dari di DPC PPP Gowa diterima DPP,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Bawaslu Makassar Limpahkan Dugaan Pelanggaran None ke KASN

Bawaslu Sulsel Ingatkan KPU Terhadap 9 Titik Kerawanan Rekrutmen PPK

Soal Calon Pendamping, Deng Ical Tunggu Hasil Survei Bulan Januari

Sekda Gowa Beberkan Mencegah Banjir dan Longsor Saat Dialog HIPMA

PKB Tegaskan Dukung Adnan-Kio, Meski Maju Jalur Perseorangan

Sekda Gowa Pantau Pembagian Kartu Ujian CPNS

Pura-pura Jadi Pocong, Remaja 17 Tahun di Gowa Ditangkap Polisi

Danny Pomanto Didorong Maju Jalur Perseorangan di Pilwali Makassar

KPU Makassar Buka Pendaftaran Calon PPK, Dilakukan Secara Online

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar