PDIP se-Sulsel Akan Menggelar Konfercab dan Konferda

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni. /Nasruddin
Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni. /Nasruddin

Terkini.id — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di 24 kabupaten/kota di Sulsel akan melakukan pemilihan ketua dan pergantian pengurus melalui Konferensi Cabang (Konfercab) yang akan dilaksanakan secara serentak di Makassar, pada 19 Juli 2019.

Pada hari itu juga, nantinya akan dilanjutkan dengan pemilihan ketua dan perombakan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulsel melalui Konferensi Daerah (Konferda).

“Tanggal 19 Juli, Konfercab dilaksanakan siang hari, malamnya, Konferda,” kata Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni, Selasa 25 Juni 2019.

Rudy mengatakan, PDIP mempercepat menggelar konfercab dan konferda, karena partai akan menghadapi dua momentum yakni, Kongres PDIP di Bali pada 8 Agustus dan Pilkada serentak 2020.

“Pengurus baru nantinya yang akan melakukan penjaringan untuk Pilkada serentak,” ungkap Legislator DPRD Sulsel ini.

Khusus Kongres, PDIP se-Sulsel memastikan bulat mendukung Megawati Soekarnoputri kembali menjadi Ketua Umum PDIP.

“Figur ibu Mega adalah Figur perekat dan mampu membawa PDI Perjuangan pada posisi seperti saat ini, PDIP menang di Pileg dan Pilpres 2014 dan 2019, sehingga PDIP se-Sulsel bulat mendukung ibu Mega kembali menjadi ketua umum,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini