NasDem Inginkan Paketkan Danny-None, PDIP Inginkan Paketkan Danny-Yagkin

Danny Pomanto, Yagkin Padjalangi dan Irman Yasin Limpo.

Terkini.id — Mantan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto santer bakal dipaketkan dengan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Sulsel, Irman Yasin Limpo atau None.

Pake Danny-None mulai santer terdengar pasca Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse memposting di akun Instagram-nya foto Danny-None melakukan salam komando.

Hal itu sebagai sinyal bahwa Partai NasDem ingin memaketkan keduanya pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar 2020 mendatang.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, alasan Rusdi Masse memasang foto mesrah Danny-None, semata-mata hanya ingin meminta tanggapan masyarakat terkait pasangan tersebut.

“Ini hanya semacam simulasi untuk meminta tanggapan masyarakat. Hasilnya memang ada yang pro dan kontra, nanti kita akan lihat bagaimana kedepannya,” kata Syahar sapaan akrab Syahruddin Alrif, Kamis 26 Desember 2019.

Menarik untuk Anda:

Meski hanya sekadar simulasi, namun kata Syahar, partainya tidak akan memaksakan keduanya untuk tetap berpaket pada Pilwali 2020 mendatang.

Sebelum muncul wacana paket Danny-None, jauh sebelumnya, santer terdengar Danny berpasangan dengan Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Yagkin Padjalangi (Danny-Yagkin).

Paket tersebut merupakan usulan dari PDIP. Bahkan Danny Pomanto pun mengakui hal tersebut.

“PDIP usulkan nama Yagkin Padjalangi,” ungkapnya.

Meski demikian, namun dalam hal menentukan calon wakil pada Pilwali, kata Danny, akan menyerahkan sepenuhnya kepada koalisi partai politik yang akan mengusungnya.

“Jadi nanti partai akan berembuk menentukan siapa pasangan saya di Pilwali,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jalani Isolasi Madiri, KPU Makassar Tetap Jalankan Tahapan Pilwali

Dana Covid-19 Tak Transparan, DPRD Makassar Akan Selidiki Sisa Anggaran

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar