Masuk

Pejabat Tak Paham Tupoksi, Dewan Minta Wali Kota Makassar Evaluasi Kepala Dinas

Komentar

Terkini.id, Makassar – Anggota Komisi A DPRD Makassar, Irwan Djafar menyebut masih banyak pejabat lingkup Pemerintah Kota Makassar yang tidak bekerja maksimal lantaran tak mengerti tugas pokok dan fungsinya.

Ia pun meminta Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto segera melakukan resetting dan melakukan evaluasi terhadap kinerja kepala dinas. Ia menyebut ada kepala dinas yang lambat bekerja dan memiliki kinerja yang buruk.

Hal itu merespons rencana Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang bakal melakukan resetting dalam waktu dekat.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Pengadaan Kontainer Makassar Recover

Sejauh ini masih banyak jabatan sekretaris dinas, kepala bidang hingga kepala seksi yang masih berstatus pelaksana tugas (Plt). 

Hal Itu menjadi salah satu kendala tertundanya program Pemerintah Kota Makassar.

“Saya pikir saya setuju saja kalau mau resetting kembali. Bahkan saya juga merasa kalau ada beberapa pejabat setingkat lurah ini juga kadang tidak memahami jobdesknya atau tupoksinya,” kata Irwan, Jumat, 13 Mei 2022.

Baca Juga: UMK Kota Makassar Naik 6,93 Persen, Jadi Rp 3,5 Juta

Menurutnya, pejabat tersebut tidak memosisikan diri sebagai pelayan masyarakat. Ia mengatakan Hal itu juga terjadi di lingkup kepala dinas.

“Makanya juga perlu ada evaluasi di tingkatan kepala dinas,” katanya.

Jika Danny Pomanto meminta saran terkait kinerja kepala OPD yang perlu dievaluasi, Irwan Djafar mengaku tak segan untuk membeberkannya.

“Karena kalau saya sampaikan secara tiba-tiba nanti dianggap karena pribadi, tapi kalau saya diminta pasti saya sampaikan, tapi personnya tidak akan saya sampaikan lewat media, dan alasan-alasannya jelas,” pungkasnya.