Pekan Jurnalistik 2019 LPM Estetika Resmi Dibuka

Pembukaan Pekan Jurnistik LPM Estetika

Terkini.id,Makassar – Pekan Jurnalistik Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Estetika Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar resmi dibuka Wakil Dekan III FBS UNM Sukardi Weda, Jumat 22 November 2019.

Selain itu, Pekan Jurnalistik 2019 ini juga dihadiri oleh Dewan Pembina LPM Estetika FBS UNM, Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM, dan Anggota LPM Estetika.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan pada Pekan Jurnalistik 2019 ini, yaitu Workshop, Senin 25 November 2019 mendatang, Pameran Fotografi, Rabu 27 November 2019 dan Diklat Jurnalistik Abu-Abu (DJA), Kamis hingga Sabtu 28-30 November 2019 mendatang.

Ketua Panitia Pekan Jurnalistik 2019, Naufal Fajrin JN, mengungkapkan tema dan makna dari kegiatan Pekan Jurnalistik 2019 adalah “Citizen in Journalism”. Maknanya semua orang memiliki andilnya dalam dunia jurnalistik.

“Jadi maknanya itu, semua orang itu memiliki andilnya dalam dunia jurnalistik. Siapapun itu. Karena sebenarnya setiap orang itu reporter. Entah itu pekerja media, pembaca, dan lain-lain, mereka itu berhak dalam pemberitaan,” ungkapnya.

Di sisi lain, ia juga menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan Pekan Jurnalistik 2019 untuk memperkenalkan jurlanistik dan sebagai wadah keakraban sesama mahasiswa LPM.

“Jadi tujuan dari pekan jurnalistik ini untuk memperkenalkan apa itu jurnalistik. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang keakraban sesama mahasiswa maupun lpm dan juga sebagai wadah bagi adik-adik SMA sederajat untuk mengasah kemampuannya di bidang jurnalistik,” tambah mahasiswa angkatan 2018 tersebut.

Berita Terkait