Pemandangan Mengerikan Korban Virus Corona di China, Ambruk di Jalan Seperti Zombie

Virus Corona
Korban virus corona di Kota Wuhan, China, ambruk di jalan. (Foto: Instagram)

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan pemandangan mengerikan korban terinfeksi virus corona di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, ambruk dan tiba-tiba terjatuh di jalan-jalan Wuhan beredar di media sosial.

Seperti terlihat dalam video yang dibagikan akun Instagram @fakta.indo pada Sabtu 25 Januari 2020, tampak para korban ditolong oleh para petugas medis yang mengenakan pakaian safety dan masker.

Warga Wuhan yang terinfeksi virus mematikan itu tampak terjatuh dan terbaring tak bergerak di jalan seperti zombie. Pemandangan itu pun membuat Kota Wuhan dijuluki “Zombie Land” oleh media-media barat.

Korban terbaru dari virus ini yakni salah satu dokter yang merawat pasien terjangkit virus corona. Dokter tersebut dilaporkan meninggal dunia di Provinsi Hubei, China.

Detik-detik korban virus corona di China ambruk dan jatuh di jalan. (Foto: Instagram)

Dilansir dari laman Reuters dan Channel News Asia pada Sabtu 25 Januari 2020, dokter tersebut diketahui bernama Liang Wudong. Ia adalah dokter yang berada di garis terdepan dalam memerangi wabah virus corona di Kota Wuhan.

Menarik untuk Anda:

Menurut laporan South China Morning Post (SCMP) dokter merupakan seorang dokter bedah. Ia meninggal dunia pada Sabtu pagi, sekitar pukul 07.00 waktu setempat.

Berdasarkan laporan SCMP, Liang diduga terinfeksi virus corona sejak pekan lalu, sebelum dia dipindahkan ke Rumah Sakit Jinyintan di Wuhan untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Virus Corona
Korban virus corona di Kota Wuhan, China, ambruk di jalan. (Foto: Instagram)

Dihimpun dari berbagai sumber, hingga Sabtu sore 25 Januari 2020 jumlah korban meninggal akibat virus ini telah meningkat menjadi 41, dengan jumlah kasus yang dikonfirmasi di seluruh dunia naik menjadi 1.287 kasus.

Selain China, 13 negara lainnya disebut sudah positif terinfeksi virus coron. Ketiga belas negara tersebut yakni Hong Kong (5), Thailand (5), Australia (5), Prancis (3), Jepang (3), Malaysia (3), Singapura (3), Taiwan (3), Makau (2), Korea Selatan (2), Amerika Serikat (2), Vietnam (2), Nepal (1).

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dihadiri Gatot, Acara Tabur Bunga di TMP Kalibata Ricuh

Bukannya Marah, Cewek Ini Malah Duet Bareng Selingkuhan Cowoknya di TikTok

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar