Pemandu Alam Hingga Penyelam Lautan, Inilah 9 Pekerjaan yang Paling Berbahaya di Dunia

<p>Terkini.id – Tak sedikit orang-orang di luar sana yang mempertaruhkan hidup mereka dengan melakukan pekerjaan berbahaya.

Meski melakukan pekerjaan berbahaya yang bahkan dapat mengancam nyawa setiap hari, hal tersebut mesti mereka laksanakan demi memenuhi kebutuhan hidup.

Dilansir dari Nerve Rush, inilah sederet pekerjaan paling berbahaya di dunia yang perlu kamu tahu.

Pemandu Everest

Baca Juga: Hapus Sebelum Menyesal, Daftar Aplikasi Android yang Berbahaya Sepanjang Tahun...

Pemandu pendakian Gunung Evereset menjalani pekerjaan berbahaya dengan mempetaruhkan nyawa mereka serta kelompok mereka pada setiap pendakian.

Tak hanya dituntut terampil mendaki, mereka juga harus menghadapi perubahan cuaca, penyesuaian ketinggian, dan membuat keputusan sepersekian detik antara hidup atau mati.

Nelayan Perairan Alaska

Baca Juga: Kabar Baik, Amazon Buka 100 Ribu Lowongan untuk Wilayah ini

Seorang nelayan harus berjuang melawan perairan yang bergelombang dan terhuyung-huyung demi mendapatkan tangkapan yang besar.

Perairan Alaska yang terkenal berombak serta tidak dapat diprediksi sering kali menghasilkan gelombang besar dan membuat geladak licin sehingga pekerjaan ini sangatlah berbahaya.

Pemandu Safari

Pekerja ini belajar mengenai tumbuhan dan hewan, berkendara melalui medan yang berat, serta bertanggung jawab atas kelangsungan hidup lingkungan safari.

Baca Juga: Kabar Baik, Amazon Buka 100 Ribu Lowongan untuk Wilayah ini

Risiko dari pekerjaan berbahaya ini ialah datang dari hewan liar, seperti ular atau pun serangga berbisa.

Pemandu Arung Jeram

Pemandu arung jeram menjalani kehidupan petualangan sejati, berlayar menuruni jeram liar, dan mengarahkan jalan melalui arus yang kasar.

Pemandu arung jeram termasuk ke dalam pekerjaan berbahaya karena mereka sangat bergantung pada lokasi dan sungai di sekitarnya.

Penambang

Penambangan adalah salah satu pekerjaan tertua dan paling berbahaya di dunia.

Pekerja tambang berisiko mengalami kesulitan saat bekerja bahkan mati lemas setiap hari.

Pilot Helikopter Pencarian dan Penyelamatan

Pekerjaan pilot ini ialah terbang dalam situasi berbahaya demi misi pencarian dan penyelamatan untuk mereka yang berada dalam bahaya.

Mereka sering berada dalam situasi hidup atau mati yang membutuhkan pemikiran yang cepat dan keputusan yang terampil.

Pekerja Penebangan

Penebangan termasuk pekerjaan berbahaya karena mereka dituntut untuk bekerja secara manual yang pastinya melelahkan dan membutuhkan banyak tenaga.

Mereka dikelilingi oleh risiko besar seperti pohon tumbang sehingga berada dalam belas kasih alam setiap hari.

Instruktur Terjun Payung

Instruktur terjun payung tergolong pekerjaan berbahaya karena ancaman cuaca dan jatuh dari ketinggian.

Para profesional tidak hanya harus mengkhawatirkan tubuh mereka sendiri, tetapi juga bertanggung jawab untuk mengajar dan membantu pelompat pemula.

Penyelam Scuba

Penyelam menuju ke bawah air untuk memeriksa, memperbaiki, mengumpulkan artefak, meneliti makhluk yang belum pernah ditemui, bahkan melakukan eksperimen ilmiah.

Penyebab kematian paling umum karena pekerjaan berbahaya ini adalah kegagalan peralatan, serangan jantung, dan kesalahan dalam penyelaman.

Bagikan