Pemkab Tana Toraja Boyong Pengrajin ke Trans Studio Mal Makassar

Terkini.id,Makassar – Pemerintah Kabupaten Tanah Toraja memboyong sejumlah pengrajin, salah satunya penenun desa Saluallo Kecamatan Kabupaten Tana Toraja untuk mengikuti Toraya Maelo Toursm Expo 2019 di Trans Studio Mal Makassar, 28-29 September 2019.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Tana Toraja, Rospita Napa’ mengatakan di Toraya Maelo Tourism Expo¬† 2019 pihaknya mengajak para pelaku industri kreatif Tana Toraja. Mereka menampilkan hasil karyanya masing-masing. Bahkan seniman, pengrajin, barista dan lainnya turut diajak.

Pengrajin Tana Toraja beraksi di Trans Studio Mal

“Mereka kita beri kesempatan luas untuk mempromosikan produk-produk unggulan mereka secara langsung kepada para pengunjung pameran. Mereka juga dapat menyaksikan langsung cara pembuatan industri kreatif tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: Fashion Show di Jembatan Kaca Patung Burake Toraja, Batik Istinana...

Menurut Napa’ Toraya Maelo Tourism Expo 2019 dapat menjadikan wadah dan media yang efektif bagi masyarakat untuk mengenalkan inovasi Kabupaten Toraja

Baca Juga: Dibuka Hari Ini, Berikut Agenda Keren Toraya Maelo Tourism Expo...

“Event ini merupakan rangkaian pelaksanaan Pesona Kemilau Toraja sebagai pengganti dari Lovely December,” pungkasnya.

Salah satu pengrajin kain tenun Toraja, Agustina Parinding mengaku senang bisa dilibatkan untuk ikut serta dalam Toraya Maelo Tourism Expo 2019.

Baca Juga: Dibuka Hari Ini, Berikut Agenda Keren Toraya Maelo Tourism Expo...

“Di sini pengunjung mal bisa melihat langsung cara menenun kain Toraja. Kami juga berterima kasih kepada bapak Bupati dan ibu karena sudah mengajak kami berpartisipasi di kegiatan tersebut,” ujarnya.

Bagikan