Dekranasda Kota Makassar Pamerkan Karya Pengrajin Eceng Gondok di FEMME

Sekretarus Dekranasda Kota Makassar, Hj Astuti Andi Yasir menampilkan sejumlah karya pengrajin binaan Dekranasda kota Makassar di ajang FEMME dan CBFW 2019

Terkini.id,Makassar – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Makassar memamerkan produk kreatif perajin kota Makassar The International Woman Exhibition Female on the Move (FEMME) and Celebes Beauty Fashion week (CBFW) 2019 di Four Points by Sheraton Makassar.

Ajang Fesyen terbesar di Kawasan Timur Indonesia ini berlangsung selama lima hari, mulai sejak 3 hingga 7 April 2019 besok.

Pantauan Makassar Terkini by TERKINI.ID di booth Dekranasda Kota Makassar tampak sejumlah produk kreatif warga kota Makassar ikut dipamerkan. Beberapa diantaranya seperti kerajinan tangan dari eceng gondok berupa kursi, tas, asbak, pas bunga, tempat sampah, bossara, dan berbagai hasil kreasi lainnya dari eceng gondok.

Nantikan Keseruan Carendelano bersama drg Devya Linda di hari terakhir FEMME

Bukan itu saja, Dekranasda Kota Makassar juga memamerkan kain tenun dan sutera bermotif khas Makassar seperti lontara.

Menarik untuk Anda:

Sekretarus Dekranasda Kota Makassar, Hj Astuti Andi Yasir mengatakan melalui kegiatan pameran tersebut diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi para pengrajin maupun pelaku usaha untuk memperkenalkan kepada masyarakat dan juga dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan di kota Makassar.

Dekranasda Kota Makassar tampilkan karya binaannya di FEMME

“Alhamdulillah di gelaran FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week 2019, kami dari Dekranasda Kota Makassar memamerkan karya kreatif warga kota Makassar yang telah menjadi binaan kami. Salah satunya yang bisa kita lihat di booth Dekranasda adalah kerajinan tangan berbahan dasar eceng gondok,” terangnya.

Istri Kepala Dinas Pemadam Kota Makassar ini juga menyampaikan bahwa Dekranasda Kota Makassar memang menjadi wadah pembinaan masyarakat dan ikut memberdayakan pengrajin dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang kreatif-produktif.

“Karena itu kami dari Dekranasda kota Makassar untuk terus melakukan pembinaan bagi pengrajin sehingga hasil dari kerajinan mereka bisa bersaing secara nasional maupun international,” tuturnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Lewat MDVonCAMPUS, Makassar Digital Valley Ulas Tips Jalan-jalan Tanpa Keluar Rumah

Cegah Banjir di Makassar, Danny-Fatma Rancang Waterfront City

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar