Pemkot Bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb berkeliling di sejumlah tempat menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona.

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb berkeliling di sejumlah tempat menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona.

“Tentu saja ini tanggung jawab kita semua untuk membantu saudara-saudara kita yang paling terdampak oleh pandemi Covid-19 ini,” ujar Iqbal yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar, Rabu, 8 April 2020.

Pemerintah kota bersama TNI dan Polri membagikan sembako. Iqbal mengatakan Kendati nilainya tak seberapa, namun bisa sedikit meringankan kesulitan mereka.

Selain Kecamatan Ujung Tanah, Iqbal juga menemui sejumlah warga di Kecamatan Rappocini untuk melakukan hal yang sama.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir yang ikut mendampingi Iqbal menjelaskan bantuan Sembako tersebut diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu, termasuk yang kehilangan penghasilan akibat Covid-19.

Baca juga:

“Sesuai pendataan yang kita lakukan sekitar 60 ribu KK penerima bantuan. Saat ini banyak tempat kerja yang tutup dan merumahkan karyawannya, termasuk pekerja harian, karyawan rumah makan yang tutup, ojek online, pedagang asongan, pemulung difabel, juru parkir, supir angkutan anak sekolah, tukang becak, dan karyawan hotel,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Pj Wali Kota Tegaskan Pemerintah Daerah Tak Punya Wewenang Tetapkan New Normal

Masih Zona Merah, Mal di Makassar Belum Dibolehkan Beroperasi

Bahas Ketahanan Kota Pasca Pandemi, IKA PWK Unhas Siap Gelar Webinar

Dishub Makassar Imbau Pengendara dan Pengusaha Angkutan Tetap Jalankan Protokol

Update 1 Juni Pasien Corona Covid-19 di Makassar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar