Makassar Terkini
Masuk

Pemprov Sulsel Jajaki Kerjasama dengan Serbia dan Montenegro

Terkini.id — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menjejeki kerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia untik Serbia dan Montenegro untuk jalin kerjasama pada momentum festival dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut diungkapkan langsung, Direktur Kerja Sama Politik Keamanan ASEAN, M Chandra Widya Yudha usai menemui Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat 22 Februari 2019.

Kerjasama yang akan dibangun antara Kedutaan RI dengan Pemprov Sulsel tersebut, bagaimana mengekspor potensi yang dimiliki Provinsi Sulsel.

“Kami memperkenalkan diri sebagai kedutaan besar Indonesia untuk Serbia dan Montenegro untuk ditempatkan di biograt dan akan memperkenalkan mengenai potensi yang dapat dikerjasamakan antara Pemprov Sulsel dengan kementrian,” ungkapnya.

Selain itu kedatangan dirinya dalam rangka untuk menyampaikan juga hasil capaian Kementerian Luar Negeri khususnya di Serbia dan Montenegro. Karena, semua capaian tersebut akan dipamerkan pada festival dan pada momentum festival tersebut akan dipamerkan juga potensi yang dimiliki Sulsel.

“Dalam rangka kita melakukan kerjasama dalam menyampaikan hasil-hasil yang dicapai oleh kementerian luar negeri dalam diplomasi festival,” bebernya.

Selain itu lanjutnya, sebagai anak kelahiran Kota Makassar, tentunya harus melapor diri kepada sosok orang nomor satu di Sulsel.

“Saya memperkenalkan diri. Saya akan bertugas di biograt kedutaan besar RI di Serbia dan Montenegro. Tentunya akan menganlang potensi Sulawesi Selatan untuk dikerjasamakan dengan negara akreditasi saya,” jelasnya.

Yang paling penting katanya, pertemuan tersebut untuk melibatkan Sulsel pada acara Diplomasi festival yang akan digelar di Kota Makassar. Sedangkan untuk waktu kegiatan belum ditentukan.

“Saya juga dari Makassar. Baiknya melakukan sikol juga. Selain kehadiran saya disini juga untuk mengisi acara diplomasi festival di Makassar yang nanti akan dihadiri dan langsung di pimpin oleh ibu Mentri Luar Negeri (Retno Marsudi,” pungkasnya.

Untuk dirinya mengaku, sangat berterimakasih kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah atas waktunya menerima dirinya bersama rombongan.