Pemprov Sulsel Pastikan Tetap Menanggung Iuran BPJS

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

Terkini.id — Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bersama Pemerintah Kabupaten/kota akan tetap menanggung iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bagi masyarakat tidak mampu.

“Kita tetap akan menanggung iuran BPJS masyarakat kurang mampu,” kata Andi Sudirman ketika ditemui usai membacakan jawaban gubernur terhadap nota keuangan Ranperda APBD 2020, pada rapat paripurna DPRD Sulsel, Kamis 14 September 2019.

Menurutnya, sejauh ini Pemprov bersama Pemda Kabupaten/kota menanggung bersama iuran BPJS bagi masyarakat tidak mampu. Dimana Pemprov menanggung 40 persen, sementara kabupaten/kota 60 persen.

Total peserta BPJS yang ditanggung Pemprov dan kabupaten/kota berjumlah 1,7 juta orang, dengan menggelontorkan anggaran sebesar Rp191 miliar.

Mengenai adanya kenaikan tarif BPJS, lanjut Andi Sudirman, pihak Pemprov akan mendiskusikan terkait kenaikan tersebut

“Soal adanya kenaikan, kita akan diskusikan bersama kabupaten/kota, bagaimana formatnya nanti,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bantaeng

Pelabuhan Ekspor Akan Dibangun di Bantaeng

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah membeberkan, akan dibangun pelabuhan ekspor di Kabupaten Bantaeng.Hal itu disampaikan Nurdin Abdullah ketika memberikan sambutan pada
Bantaeng

Bantaeng Raih Dua Penghargaan dari OJK

Terkini.id, Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng meraih dua penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sabtu, 26 Oktober 2019. Penghargaan itu diserahkan pada acara Expo Literasi