Pemprov Sulsel Siapkan Rp500 Miliar Untuk Bantu Program Pemda Kabupaten/Kota

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah memimpin program Pemprov dan Pemda Kabupaten, di Ruang Tamu Kantor Bupati Bantaeng, Selasa 5 November 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengungkapkan bahwa, Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan menyiapkan Rp500 miliar untuk membantu program prioritas Pemerintah Kabupaten/kota di Sulsel.

Anggaran Rp500 miliar itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulsel tahun 2019.

“Anggaran harus digunakan untuk membiayai program yang betul-betul menyentuh langsung kebutuhan rakyat,” jelas Nurdin Abdullah ketika memimpin rapat sinergi program Pemprov dan Pemda Kabupaten, di Ruang Tamu Kantor Bupati Bantaeng, Selasa 5 November 2019.

Nurdin Abdullah berharap, kabupaten/kota segera mengusulkan program strategisnya sebelum ditetapkan APBD Sulsel 2020 pada akhir November 2019.

“Supaya masuk dalam pembiayaan program prioritas tahun anggaran 2020 yang akan ditender Desember 2019,” jelasnya.

Pada rapat tersebut dihadiri oleh dua kepala daerah di yaitu, Bupati Bulukumba Andi Sukri A Sappewali dan Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin. Selain itu dihadiri juga Bappeda Bantaeng, Jeneponto, Bulukumba, dan Sinjai.

Pada kesempatan itu, Pemda kabupaten yang hadir memanfaatkan momen untuk memaparkan program strategisnya kepada gubernur.

Adapun usulan program strategi yaitu:
Jeneponto
Mengusulkan program air bersih, irigasi, dan peningkatan kualitas jalan.

Bantaeng
Mengusulkan program air bersih, penataan kota.

Bulukumba
Mengusulkan program penataan kota dan pengembangan obyek pariwisata.

Sinjai
Mengusulkan program program peningkatan jalan yang menghubungkan beberapa kecamatan dan daerah tetangga.

Berita Terkait
Komentar
Terkini