Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru, Dewan Masjid Indonesia : Tetap Tenang

Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin
Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin

Terkini.id, Jakarta – Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin menyampaikan duka cita bagi seluruh korban penembakan brutal di dua masjid di Selandia Baru.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, atas nama pribadi dan Dewan Masjid Indonesia saya menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya, bagi seluruh umat muslim yang menjadi korban penembakan brutal di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood Selandia Baru,” kata Syafruddin, Jumat 15 Maret 2019.

Dua masjid di Deans Ave dan Linwood, Christchurch, Selandia Baru, menjadi sasaran penembakan brutal yang dilakukan sejumlah orang.

Saat itu, kedua rumah ibadah tersebut sedang diisi jamaah yang melaksanakan salat Jumat. Puluhan orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

diperkirakan 40 umat muslim menjadi korban penembakan brutal di dua masjid tersebut. Syafruddin mengajak seluruh umat muslim Indonesia dan juga pengurus masjid untuk mendoakan umat muslim yang menjadi korban.

Pada kesempatan tersebut, Syafruddin mengajak agar seluruh umat muslim di Indonesia untuk tetap tenang. Meningkatkan kewaspadaan saat melakukan aktivitasnya.

“Saya minta kepada seluruh umat muslim untuk tetap tenang dan tidak mengambil langkah-langkah yang melanggar aturan,” tegas Syafruddin.

Aksi penembakan di dua masjid di Christchurch terjadi saat umat Muslim di sana menunaikan salat Jumat. Terdapat puluhan orang di dalam masjid, enam di antaranya adalah warga negara Indonesia (WNI).

Berita Terkait
Komentar
Terkini