Pengukuhan DPP Gappembar, Ketua Umum Harap Ada Tokoh Nasional Dari Barru

Terkini.id, Barru – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (GAPPEMBAR) secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Kabupaten Barru, yang digelar di Aula Kantor Bappeda Barru. Senin, 12 April 2021.

Ketua umum DPP Gappembar, Rafiuddin Abdullah menegaskan dalam satu periode kepengurusan akan fokus pengembangan kualitas pemuda Barru.

“Gappembar harus menjadi laboratorium kader agar melahirkan generasi yang mampu menjadi pemimpin di masa mendatang. Alhamdulillah hari ini yang memimpin Kabupaten Barru kakanda Suardi Saleh juga merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh Gappembar,” jelasnya.

Baca Juga: Suardi Saleh Semangati Peserta Latihan Kepemimpinan 2 DPP Gappembar

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa semoga pencapaian Gappembar tidak hanya mendudukkan kader terbaiknya menjadi pemimpin di level Kabupaten melainkan hingga tingkatan nasional.

“Di masa mendatang kita semua berharap agar kader Gappembar ada yang bisa sampai ke level nasional. Olehnya itu, kami butuh arahan dan dukungan penuh dari pemerintah daerah. Misalnya memfasilitasi mahasiswa di perantauan dengan membangun asrama agar menjadi wadah diskusi guna pengembangan kualitas mahasiswa di perantauan,” harapnya.

Baca Juga: Mahasiswa UNM Resmi Pimpin DPP GAPPEMBAR Kabupaten Barru

Diketahui, beberapa rekomendasi dari hasil Musyawarah Besar yang diikuti oleh ratusan kader Gappembar menginginkan agar ada Asrama baru di pusat strategis kota Makassar, Kota Pare-Pare dan sekretariat penghubung di pusat Kabupaten Barru sehingga kerja organisasi bisa berjalan efektif.

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya mengharapkan agar Pengurus DPP Gappembar bisa bersinergi.

“Saya ucapkan selamat kepada adinda semua, semoga bisa bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya pengembangan pemuda agar kedepannya bisa melahirkan pemimpin yang hebat,” ungkapnya.

Baca Juga: Mahasiswa UNM Resmi Pimpin DPP GAPPEMBAR Kabupaten Barru

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut yakni Wakil Bupati, ketua IKA Gappembar, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan perwakilan OKP yang ada di Kabupaten Barru. (*)

Bagikan