Penjabat Walikota Iqbal Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke-105

Penjabat Walikota Iqbal Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke-105

Terkini.id,Makassar – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 di Kota Makassar, resmi dibuka, Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb memimpin langsung upacara di Jalan Prof Fahruddin Daeng Ramang, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Selasa, 9 Juli 2019.

Dengan mengangkat tajuk ‘Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat’. TNI Manunggal menyasar dua aspek, fisik dan non fisik, berlangsung mulai 10 Juli sampai 8 Agustus.

Komandan Distrik Militer 1408 mengatakan untuk sasaran fisik akan membuat drainase sepanjang 1.122 meter di Jalan Fahruddin Daeng Ramang, Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

“Selain itu pemasangan paving block sepanjang 662 meter di jalan yang sama dan ada pula pemasangan duikker sebanyak 13 buah,” ucap, Patahanna, Komandan Komando Distrik Militer 1408/BS Selaku Dansatgas TMMD.

Selain itu, kata dia, untuk sasaran non fisik akan dilaksanakan pemaparan tentang wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, Kamtibmas, kesehatan, KB kesehatan, dan penyuluhan tentang agama.

Peserta TMMD ini terdiri dari 150 orang. TNI AD 105 orang, TNI AL 10 orang, TNI AU 10 orang, Brimob Polda Sulsel 10 orang dan Pemda 15 orang.

Pj Wali Kota Iqbal mengungkapkan rasa terima kasih atas kerja sama seluruh pihak untuk terlaksananya kegiatan ini.

“Pemerintah Kota Makassar sangat mendukung terselenggaranya TMMD. Program ini tak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan berbagai stakeholder,” jelasnya.

TMMD, menurut Iqbal merupakan program lintas sektoral, baik dari kementerian, lembaga, Pemprov, Pemkot, dan masyarakat.

Oleh karena itu, Iqbal mengajak seluruh masyarakat  agar membulatkan tekad dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada Kota Makassar dalam kapasitas masing -masing.

Hadir dalam upacara ini, Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin, Kajari Makassar Dicky Rachmat Raharjo, Asops Lantamal, Danyon Marinir, kepala OPD, camat, lurah dan seluruh tokoh masyarakat setempat.

Berita Terkait