Makassar Terkini
Masuk

Penutupan U-Turn di Jalan Tun Abdul Razak Gowa, Warga Tuntut Akses Jalan Kembali Dibuka!

Terkini.id, Makassar – Warga jalan Aroepala dan Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan melakukan protes kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Dinas Perhubungan Propinsi dan Pemkab Gowa terkait penutupan putaran balik di depan Wirajaya Jalan Aroepala Kabupaten Gowa.

Bentuk protes mereka terdengar saat konferensi pers di Cafe Tosil jalan Aroepala Makassar, Rabu 6 Juli 2022 sore.

Beberapa perwakilan warga yang turut hadir dalam konferensi tersebut seperti 
Hasrajuddin selaku Ketua Kerukunan Perumahan Pao-pao Permai, 
H Abd Rahman warga Citraland Celebes, Ahmad Rizal dan lainnya menyampaikan keluhannya terkait tempat putaran balik (U-turn) di Jalan Aroepala tepatnya depan Honda Wirajaya.

Ketua Kerukunan Perumahan Pao-pao Permai Hasrajuddin mengatakan sebagai warga Kompleks Minasa Upa dan warga lainnya yang berada di seputaran jalan Hertasning Baru/Aroepala dan Jalan Tun Abdul Razak sangat mengharapkan agar pemerintah membuka jalur putar balik yang ada di depan Honda Wirajaya Jalan Tun Abdul Razak Gowa.

“Tentunya kami sangat mengharapkan u-turn atau bukaan di jalur arah depan Honda Wirajaya, sehingga kami warga di Minasa Upa dan Jalan Tun Abdul Razak lainnya tidak memutar jauh di depan toko Satu Sama,”ujarnya.

“Semoga aspirasi ini dapat ditindaklanjuti segera. Dan apabila tidak direspon, maka kami dari warga yang akan membuka sendiri jalur putaran tersebut. Jadi, kami beri ultimatum kepada Dinas Propinsi Sulsel maupun Pemkab Makassar agar tuntutan kami terkuat u-turn (putaran),”sambungnya.

Ia menyebut bahwa warga sudah cukup bersabar dengan penutupan putaran tersebut yang dimulai sejak tahun 2020 lalu.

“Kami sudah cukup bersabar menunggu bukti instansi terkait untuk melaksanakan keputusan Gubernur yang telah menetapkan pemutaran tersebut agar segera dibuka oleh Dishub Propinsi yang menjadi kewenangannya, karena berada di jalan Provinsi,” kata Hasrudin.

Sedangkan salah seorang warga di Perumahan Citraland Celebes, H Abdurrahman secara pribadi sangat mendukung persatuan warga yang menuntut hak dibukanya jalan pemutaran di depan Honda Wirajaya demi kelancaran serta menghindari penumpukan kendaraan lalu lintas yang antri memutar di depan Satu Sama.

“Saya mendukung persatuan warga yang menuntut hak dibukanya jalan pemutaran di depan Honda Wirajaya demi kelancaran serta menghindari penumpukan kendaraan lalu lintas yang antri memutar di depan Satu Sama,”tutupnya.