Peringati Usia Ke-3 Tahun, Komunitas SLIM Gelar Aksi Bersih di Pantai Losari

Komunitas SLIM
Peringati Usia Ke-3 Tahun, Komunitas SLIM Gelar Aksi Bersih di Pantai Losari

Terkini.id, Makassar – Komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM), kiprahnya belakangan ini kian digemari dan banyak melakukan aksi positif.

Olahraga dan hobi sepeda ini, sangat digemari oleh masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya, khususnya pengguna sepeda lipat.

Sampai sekarang, komunitas ini telah beranggotakan kurang lebih sekitar 200 orang.

Di usia yang ke-3 tahun, SLIM bekerjasama dengan Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi Maluku (P3E Suma), Lantamal VI, Ditpolair Polda Sulsel, Distrik Navigasi Kelas 1 Makassar, Politeknik ilmu Pelayaran menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Losari, Sabtu, 23 Maret 2019.

Menurut Ketua SLIM Makassar Yuli Priyono, selain meningkatkan kesehatan dengan berolahraga sepeda, sepeda lipat ini juga gampang dibawa ke mana-mana.

“Bisa dilipat dan relatif ringan. Banyak aksi atau kegiatan yang positif dilakukan oleh komunitas ini, selain ada gowes bareng, aksi sosial, aksi bersih pantai, tanam pohon dan lain-lain,” kata Yuli.

“Kebersamaan komunitas ini sangat berdampak positif untuk anggota maupun keluarga, selain berolahraga kegiatan bersepeda ini juga mengurangi polusi dengan menggunakan sepeda sebagai transportasi sehari sehari,” tambahnya.

Sambutan Kepala P3E Suma

Sementara itu, Kepala P3E Suma, Dr Ir Darhamsyah MSi dalam sambutannya menuturkan, bahwa Hari Hutan Internasional jatuh pada tanggal 21 Maret. Sedangkan Hari Air jatuh pada 22 Maret.

“Tanggal 20 Maret diperingati sebagai Hari Bahagia Sedunia. Hari bahagia sedunia ini merupakan kalender resmi dirayakan untuk mengingat kembali berbagai hal-hal menyenangkan yang dialami manusia saat hidup,” ujarnya.

Perayaan hari bahagia sedunia yang digagas oleh PBB dirayakan sejak 2013 lalu, kata Darhamsyah, juga dilakukan untuk membuat orang sadar pentingnya hidupnya bahagia. Menyadari bahwa faktor penentu kebahagiaan bukan sekadar berapa jumlah uang atau kekayaan yang dimiliki.

“Hari Bahagia Sedunia atau Day off Happiness lebih dari sekadar perayaan yang menyenangkan. Hari ini juga mengingatkan kita bahwa dunia akan jadi tempat yang lebih baik ketika kita terkoneksi bersama dan peduli pada orang di sekitar kita,” ujarnya.

“Kita patut berbahagia sekaligus bersyukur di hari ini karena masih diberi kesempatan untuk masih bisa bernapas, sehat, dan beraktivitas seperti biasa,” sambungnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Darhamsyah berharap para pserta bersih-bersih sampah di Anjungan Pantai Losari melakukannya dengan senang hati, dan penuh kebahagiaan, supaya bisa berkontribusi menyehatkan lingkungan dan membagi kebahagiaan kepada setiap orang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini