Permabudhi Sulsel Bantu Stok Darah PMI Makassar

PMI Makassar
Permabudhi Sulsel Bantu Stok Darah PMI Makassar

Terkini.id, Makassar – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Syamsu Rizal MI atau Deng Ical meninjau langsung kegiatan aksi donor darah di Aula Unit Transfusi Darah (UTD) PMI, Jalan Kandea No 16 Makassar, Jumat, 15 Mei 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Makassar sebagai upaya untuk membantu dalam menjaga kebutuhan stok darah di PMI sekaligus membantu memenuhi permintaan darah dari pasien di sejumlah rumah sakit di Makassar di tengah pendemi Covid-19.

Yongris salah seorang tokoh umat Budha Sulsel mengungkapkan, kegiatan aksi kemanusiaan ini sebagai bagian untuk memastikan ketersediaan stok darah di UTD PMI.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk membantu menjaga ketersediaan stock darah di UTD PMI, apalagi dalam situasi pendemi Covid-19 ini semua akses terbatas,” kata Yongris.

Sementara itu, Ketua PMI Makassar Deng Ical mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh umat Budha yang tergabung dalam Permabudhi Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Makassar di tengah keterbatasan pendonor.

Menarik untuk Anda:

“Di bulan suci Ramadhan dan di tengah menghadapi pendemi Covid-19 saat ini berdampak pada kurangnya orang yang mau donor darah sehingga stok persediaan darah di UTD PMI berkurang,” kata Deng Ical.

Dia mengungkapkan, situasi saat ini mengakibatkan semua akses terbatas tetapi kegiatan kemanusiaan ini menjadi tanggung jawab bersama dalam membantu sesama.

“Terima kasih atas supportnya, semoga semangat berbagi dalam aksi donor darah ini menjadi sangat bermanfaat di tengah keterbatasan pendonor,” ungkapnya.

Tak lupa, Deng Ical mengimbau ke pendonor untuk selalu mewasadai penyebaran Covid-19.

“Walaupun di tengah covid-19, pendonor harus tetap memperhatikan physical distancing, tetap pakai masker, rajin cuci tangan dan tidak keluar kalau tidak ada kebutuhan penting,” imbuhnya.

Selain donor darah, Permabudhi juga selama ini banyak membantu pemenuhan alat desinfektan di PMI Kota Makassar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Paham Masalah Pertanian, Ini Janji Appi-Rahman Jika Diamanahkan Pimpin Makassar

Komunitas Pemulung di Kecamatan Tallo Siap Menangkan Danny Pomanto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar