Masuk

Pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya Berakhir Ricuh, Dua Polisi Hingga Balita Dikabarkan Meninggal Dunia

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya pada lanjutan pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang berakhir bentrok hingga beberapa beberapa orang dikabarkan meninggal dunia.

Diketahui Insiden ini terjadi karena tuan rumah mengalami kekalahan 2-3 dari tim Bajul Ijo sehingga membuat suporter turun ke lapangan. 

Kondisi ini membuat suporter terlibat bentrokan dengan aparat keamanan hingga luar stadion.

Baca Juga: Mantan Paranormal Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

Lantas dari kejadian tersebut dua anggota polisi dikabarkan meninggal dunia akibat bentrokan tersebut.

Kedua korban masing-masing bernama Brigadir Andik dan Briptu Fajar yang merupakan anggota Polres Trenggalek saat bertugas.

“Teman-teman sampai saat ini juga masih tertahan di stadion,” ungkap salah satu jurnalis dilapangan. Dikutip Terkini.id dari jaringan Suara.com. Minggu, 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Ceramah Syekh Ali Jaber, Amalan Ini Bisa Buat Meninggal Dunia dengan Husnul Khotimah

Selain dari itu, dia bahkan memaparkan, juga ada suporter yang meninggal dunia.

“Kalau di stadion di depan saya ada dua meninggal, lalu di dekat ruang presscon juga ada dua. Masih bocah-bocah,” tuturnya.

Sementara itu pada unggahan akun twitter @pamungkas_gus menyebutkan bahwa ada balita yang meninggal setelah hilang dari pantauan ibunya dalam kejadian insiden bentrok tersebut.

“Balita tsb meninggal dunia. Mari kita doakan yang terbaik buat semuanya.”

Baca Juga: Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris: Liverpool dan Chelsea Kompak Kalah, Manchester City Rebut Puncak Klasemen

Hingga berita ini ditayangkn  belum ada pantauan pasti jumlah korban dalam tragedi Kanjuruhan tersebut. Namun hal ini memberi noda hitam bagi sepakbola Indonesia.