Pertanian Jaya Di Tangan KWT Lampung Tengah

Kunjungan Ke KWT Bina Pertani Kampung Liman Benawi, Kec. Trimurejo, Kab. Lampung Tengah

Salah satu rangkaian dari kegiatan “Kunjungan Pers BPPSDMP Kementerian Pertanian” adalah berkunjung ke Kampung Wisata Edukasi Sayur dan Buah Kampung Liman Benawi yang didirikan oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Bina Perempuan Tani atau Bina Bertani di Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah.

Rombongan Kunjungan Pers dipimpin langsung oleh Sekertaris Badan PPSDMP Dr. Ir. Sitti Munifah, M.Si dan disambut oleh Ibu Ellya Lusia Lukman yang merupakan Ketua FK KWT Lampung Tengah berserta Kepala Dinas Pertanian san pejabat setempat.

Dalam sambutannya, Ibu Ellya menyampaikan salah satu capaian keberhasilan KWT Lampung Tengah yang telah mendirikan pasar KWT di 5 (lima) kecamatan di Lampung Tengah sebagai bentuk perwujudan dari slogan KWT Lampung Tengah yaitu “Dari KWT, Oleh KWT, dan Untuk Rakyat”.

“Dengan penghasilan yang besar sebagai petani, para KWT menanamkan mindset kepada anak-anak mereka untuk bisa mandiri dan berwirausaha, tanpa harus menjadi seorang PNS. Para wanita tani juga telah sadar akan hak sebagai warga negara dengan melaksanakan administrasi kependudukan dan keluarga berencana” lanjut Ibu Elly.

Dalam acara kunjungan, para peserta juga berkesempatan untuk melakukan telekonfrens langsung dengan Menteri Pertanian RI Dr. Ir. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH dan didampingi oleh Kepala Badan PPSDMP Prof. Dr. Ir. Dedy Nursyamsi, M.Agr melalui Agriculture War Room (AWR) Kementerian Pertanian.

Mentan SYL menyampaikan dukungannya untuk seluruh program yanng digagas oleh para KWT Lampung Tengah, khususnya dalam upaya pemberantasan stunting serta peningkatan produksi pertanian. Mentan juga memperkenalkan Program PMS (Pertanian Masuk Sekolah) kepada para KWT sebagai upaya memperkenalkan sektor pertanian kepada siswa-siswi sejak dini.

Sebagai penutup, Sekertaris BPPSDMP Dr. IR. Sitti Munifah, M.Si mengajak para wanita tani untuk mencintai lingkungan. Selain itu menerapkan pola hidup segat dengan mengkonsumsi makanan organik. Dr. Munifah juga menyampaikan terima kasih kepada KWT karna telah berupaya mengenalkan pertanian yang dimulai pada level keluarga. (rdn)

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

BEM FSD UNM Salurkan Bantuan Sembako dan APD Untuk Mahasiswa dari Luar Makassar

1.569 Peserta SNMPTN 2020 Lulus di Unhas, Nama yang Lulus Diumumkan Hari Ini

Direktur Polbangtan Gowa Beri Bantuan Untuk THL dan Cleaning Service: Ini Amanah Mentan SYL

Pandemi COVID-19, Seluruh Aktifitas Akademik Dialihkan Ke Smartphone dan Notebook

Bahas Covid-19, Alumni LK2 HMI Korkom UMI Gelar Diskusi Online

Lewat Aplikasi Zoom, Mahasiswa UNM Ini Ujian Seminar Hasil Secara Online

Pantau WFH, Direktur Polbangtan Gowa Sampaikan Pesan Mentan SYL

Pertanian Tidak Berhenti, Petani Tana Toraja Tetap “Mangngarak Ta’nak Na Mantanan”

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar