Pihak Bandara Sultan Hasanuddin Temukan Penumpang Gunakan Surat Hasil Rapid Antigen Palsu

Terkini.id — Pihat Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Maros mengamankan 18 calon penumpang pesawat tujuan Makassar-Denpasar dan Makassar-Surabaya, Kamis 28 Januari 2021.

18 calon penumpang ini diamankan karena akan menggunakan surat hasil tes rapid antigen yang diduga palsu.

Kapolsek Kawasan Bandara Sultan Hasanuddin Iptu Asep Widianto mengungkapkan kronologis kejadian. Sekitar pukul 09.20 wita, Sebanyak 16 orang rombongan calon penumpang tujuan Denpasar tiba di area terminal keberangkatan bandara Sultan Hasanuddin dan langsung menuju antrian Satgas covid-19 untuk melakukan pemeriksaan dokumen.

Namun petugas KKP Bandara yang menjadi Relawan Covid KKP Kelas 1 Makassar, melakukan pemeriksaan dokumen milik seorang wanita bernama Hajrah Al Marwah dan 15 orang rombongan surat hasil rapid antigen yang diterbitkan oleh Rumah Sakit Umum (RSU)Wisata Universitas Indonesia Timur.

Mungkin Anda menyukai ini:

Namun petugas merasa Curiga terhadap Dokumen yang diterbitkan RSU tersebut karena stempel dari menerbitkan hasil rapid antigen tidak terdaftar nomor registrasinya.

Baca Juga: BI Sebut Pertumbuhan Ekonomi di Sulsel Masih Merah, Ini Sebabnya

“Selanjutnya petugas KKP menghubungi pihak Rumah sakit tersebut dan mendapat keterangan bahwa benar tidak ada nomor registrasi rapid antigen yang terdaftar dari 16 orang rombongan tersebut,” kata Iptu Asep Widianto

Pukul 09.58 Wita, Hajrah Al Marwah dan  rombongan diarahkan oleh petugas KKP Bandara Menuju Ruang ADM untuk diamankan serta diambil keterangan. 

Tidak lama berselang, sekitar pukul 09.53 Wita, Petugas KKP Bandara kembali menemukan calon penumpang tujuan Surabaya, yang membawa surat rapid antigen palsu dari rumah sakit yang sama. Selanjutnya calon penumpang tersebut dibawa ke ruang ADM.

Baca Juga: Jokowi dan Kerumunan NTT Ramai Diperbincangkan, Anggota DPR: Harusnya Jadi...

1 2
Selanjutnya
Bagikan