Umrah Perdana di Masa Pandemi, AMPHURI Berangkatkan 360 Jemaah

Terkini.id, Jakarta – Aktivitas umrah untuk warga Indonesia akhirnya dibuka hari ini, Minggu 1 November 2020. 

Dalam umrah perdana selama masa pandemi covid-19 ini, DPP Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah RI (AMPHURI) memberangkatkan sebanyak 360 jemaah Se-Indonesia.

“Ada 360 jemaah berangkat hari ini dari seluruh Indonesia. Termasuk owner-owner travel sekaligus pengurus DPP yang diprioritaskan untuk melihat langsung kesiapan Saudi menyambut jemaah umroh Indonesia di masa pandemi dan kesiapan di masa normal umroh nantinya,” terang Wakil Ketua DPP AMPHURI, M Azhar Gazali kepada terkini.id, Minggu 1 November 2020.

Baca Juga: Terkait Pemalsuan SUKET, GMNI Soppeng Angkat Bicara

Untuk pemberangkatan perdana ini, lanjut dia, jemaah diberangkatkan dengan program 10 hari dengan Protap Covid-19 dengan serba keterbatasan. 

“Ini karena aturan yang ketat, di antaranya harus menjalani karantina di hotel selama 3 hari sebelum melaksanakan  ibadah Umrah,” tambah CEO Travel Umrah Aliyah Wisata tersebut.

Baca Juga: Kemenpora dan Polri Pastikan Gelaran Piala Menpora Terapkan Protokol Kesehatan...

Selain wajib karantina, pengaturan transportasi juga diperketat, seperti bus yang berkapasitas 40 seat cuma boleh diisi oleh 20 orang (50 persen).

“Kita berharap dari umroh perdana ini, nantinya pengurus akan mensosialisasikan kepada anggota-anggota dan jemaah tentang kondisi dan kesiapan pemerintah Saudi dalam melayani tamu-tamu Allah di masa New Normal Umroh,” terang dia.

Azhar juga menambahkan bahwa pemberangkatan di masa pandemi ini cuma boleh dengan pesawat Saudi Airlines sebagai satu-satunya maskapai yang ditunjuk untuk memberangkatkan jemaah umroh perdana di masa pandemi covid19 dan terbang pukul 11.00 WIB.

Sponsored by adnow
Bagikan