Masuk

Pipa Induk Utama Meledak, PDAM Makassar Minta Maaf karena Pompa Dimatikan

Komentar

Terkini.id, Makassar – Sekitar Subuh dini hari tadi, di aaat sebagian jemaah larut dan khusuk dalam melaksanakan ibadah, tiba-tiba air meluber keluar dari sisi jalan di depan rumah salah satu warga yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo (sebelah jalan PLTU Tello), Kota Makassar.

Air yang menggenangi jalan tersebut menjadi perhatian warga yang melintas dan melaporkan kepada pihak Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar dan tidak berselang lama petugas Pengamanan (Danton) tiba di lokasi dan melaporkan kepada Bagian terkait.

Mendengar laporan tersebut, Direktur Teknik PDAM Makassar, Asdar Ali, segera mengambil tindakan terukur untuk mematikan Pompa Air bersih dari Instalasi 2 Panaikang pada Jalur Tamalanrea dan memerintahkan kepada Tim Tehnik DKA untuk segera melakukan perencanaan dan tindakan Perbaikan pada lokasi dimaksud. 

Baca Juga: Beni Iskandar Hadiri Sosialisasi Perda PDAM yang Digelar Legislator DPRD Makassar

“Iya saya sudah perintahkan untuk mematikan sementara pompa distribusi air bersih jurusan Tamalanrea karena air yang terbuang volumenya sangat besar,” tegas Asdar.

Diperkirakan, Jalur Pipa induk utama yang bocor berdiameter 400mm yang menyuplai daerah timur kota sehingga akan berdampak pada tidak mengalirnya air dirumah pelanggan.

“Mohon maaf terpaksa kami lakukan (matikan pompa), ini diluar dari perkiraan kami karena pipa bocor tiba-tiba jadi tidak ada pemberitahuan sebelumnya,” tambahnya.

Baca Juga: Anggota DPRD Makassar Ari Ashari Gelar Sosialisasi Perda Tentang PDAM

Sementara itu, Humas PDAM Makassar, Idris Tahir saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa lokasi berdampak sangat luas karena sepanjang jalur Tamalanrea, Jalan Perintis Kemerdekaan, Daya sampai ke BTP akan terkena imbas, termasuk yang ke Utara kota sebagian seperti jalur ke Urip Sumiharjo hingga Flyover.

“Tidak bisa kami hindari untuk segera melakukan perbaikan dan mohon maaf atas ketidaknyaman yang dirasakan, mohon doa dan support ta agar petugas kami dapat segera mengerjakan dan menyelesaikannya,” ujarnya.