Pjs Bupati Soppeng: Sebelum Sekolah Dibuka, Guru Harus Lakukan Pemeriksaan Swab

Soppeng
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Soppeng, Idham Kadir Dalle

Terkini.id, Soppeng – Masa tugas Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Soppeng, Idham Kadir Dalle, dari 26 September hingga 5 Desember 2020 segera berakhir. Idham pun memanfaatkan momentum coffee break bertempat di ruang pola Kantor Bupati Soppeng, untuk berpamitan, Jumat 4 Desember 2020.

Sebelum berpamitan, Idham menyampaikan beberapa hal kepada seluruh pejabat Soppeng terkait imbauan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah yakni perencanaan aktivitas belajar tatap muka akan dibuka kembali.

Idham menjelaskan bahwa Pemprov Sulsel berencana akan membuka aktivitas tatap muka pada sekolah-sekolah yang ada di Sulsel, disertai dengan permintaan yang harus dipenuhi.

“Di tahun awal 2021 Pemprov Sulsel akan membuka sekolah dengan tatap muka. Sebelum dibuka, para guru harus mengikuti pemeriksaan Swab tanpa terkecuali,” kata Idham menyampaikan pesan gubernur kepada seluruh bupati dan wali kota se-Sulsel.

Lanjut Idham, pemerintah setempat juga harus melakukan koordinasi serta edukasi kepada orang tua siswa terkait protokol kesehatan.

Menarik untuk Anda:

“Mudah-mudahan anak-anak kita di sini, tidak lagi ada yang bermain-main tidak memakai masker dan melanggar protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini perkembangan penyebaran Covid-19 Sulsel mengalami peningkatan, termasuk di Kabupaten Soppeng.

“Semoga setelah Pilkada, penyebaran Covid-19 turun kembali,” harapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bupati Soppeng ke Mamuju Bawa Bantuan Makanan, Pakaian dan Tenaga Medis

Dinas PPK UKM Soppeng Bersama Satpol PP Gelar Patroli Pembatasan Jam Operasional

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar