PKB Sebut Jokowi akan Ganti Anggota Kabinet Inisial M, Moeldoko?

Terkini.id, Jakarta – Politikus PKB, Luqman Hakim menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengganti seorang anggota kabinet dengan inisial nama ‘M’.

Hal itu diungkapkan elit PKB tersebut menanggapi isu perombakan kabinet Jokowi yang berhembus belakangan ini.

“Presiden Jokowi akan me-reshuffle anggota kabinet yang dengan inisial huruf M,” kata Luqman Hakim, Kamis 15 April 2021 seperti dikutip dari Detik.com.

Baca Juga: Waspadai Krisis Pangan, Jokowi Tegaskan Jaga Pasokan Pangan dan Distribusi

Diketahui, terdapat sejumlah nama anggota Kabinet Jokowi yang huruf awalannya ‘M’ di antaranya Menko PMK Muhadjir Effendi, Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Dari sejumlah nama tersebut, yang paling santer dibicarakan publik yakni Moeldoko.

Baca Juga: Ungkap Belum Mendesak, Jokowi Tolak Usulan Luhut Soal Penempatan Militer...

Nama Moeldoko sempat menjadi perbincangan publik tanah air lantaran manuver politiknya yang hendak mengkudeta Partai Demokrat.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno memprediksi bahwa Jokowi akan mengganti Menko PMK Muhadjir Effendi.

Menurutnya, Muhadjir diisukan bakal di-reshuffle setelah berembus kabar masuknya PAN ke koalisi Jokowi.

Baca Juga: Ungkap Belum Mendesak, Jokowi Tolak Usulan Luhut Soal Penempatan Militer...

“Di luar itu, jika pun ada isu reshuffle sangat terkait dengan santernya PAN yang bakal bergabung dengan koalisi Jokowi. Nama Kementerian PMK dan Kementerian Perhubungan kerap dikaitkan jika PAN jadi bergabung,” ujarnya.

Bagikan