PLUT Sulsel Beri Pendampingan ke Komunitas Masjidpreneur

Terkini.id, Makassar – Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi dan UKM Sulsel melaksanakan pendampingan bagi komunitas Masjidpreneur pada Senin hingga Selasa, 7-8 September 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di VIP Room KUKM Center Jl. AP. Pettarani Makassar yang diikuti 20 entrepreneur muda dari Masjid Al Urwah Makassar.

Kegiatan dibuka Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, H.Abd.Malik Faisal. Turut hadir kepala UPT PLUT Sulsel, Dra.Hj. Andi Diah, MM dan Koordinator Konsultan, Bahrul Ulum Ilham.

Kadis Koperasi dan UKM Sulsel, Malik Faisal mengapresiasi program Masjidpreneur PLUT Sulsel.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Pemuda dan remaja masjid sangat potensial menjadi entrepreneur yang unggul dan berkarakter,” kata Malik.

Baca Juga: Ajak UMKM Tetap Optimis di Masa Pandemi, PLUT Sulsel Gelar...

Koordinator Konsultan PLUT Sulsel, Bahrul Ulum Ilham mengatakan, kegiatan pelatihan dan dilanjutkan pendampingan ini menjadi pilot project model pemberdayaan ekonomi lokal berbasis pemuda dan remaja masjid.

“Kegiatan ini kami gelar sebagai upaya yang baik untuk menghimpun kekuatan remaja dan mengarahkan remaja-remaja kembali ke Masjid dan melakukan gerakan wirausaha basis masjid,” ujar Bahrul lewat siaran persnya, Senin, 7 September 2020.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al Urwah, Rudi Yusuf menyebut, dengan sinergi bersama PLUT ke depannya akan menjadi sebuah ikon remaja Islam yang bergerak ke arah nilai yang positif dan sangat memiliki kebermanfaatan bagi kehidupan umat, berbangsa dan bernegara.

Bagikan