Polisi di Makassar Beraksi Pakai Baju Superhero, Bagikan Masker dan Hibur Pengendara

Terkini.id, Makassar – Banyak cara dilakukan demi menekan angka penyebaran COVID 19 di Kota Makassar, salah satunya dengan pengunaan masker.

Polisi lalu lintas Ditlantas Polda Sulsel melakukan sosialisasi kepatutan berkendara dengan membagikan masker kepada para penguna jalan. Namun unitnya sejumlah tokoh kartun superhero nampak membagikan masker kepada para pengendara.

“Kami laksanakan dari Ditlantas Polda Sulsel pembagian masker dengan melibatkan tokoh kartun atau spider-ma di Kota Makassar. Kita laksanakan itu kenapa menggunakan tokoh kartun seperti itu supaya apa, untuk menarik minat masyarakat dan supaya dihibur ya kan para pengendara agar taat saat pengunaan masker,” kata Kasi BPKB Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Mamat Rahmat, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga: Review Film Thor: Love and Thunder, Aksi Dua Sejoli Thor...

Polisi menyebut, pihaknya sudah membagikan 5000 masker lebih kepada para penguna jalan di Makassar sejak Maret lalu. Hanya saja beberapa masyarakat dianggap masih kurang patuh terhadap pengunaan masker.

“Kita kasihkan masker kepada pengendara roda dua maupun roda empat, yang melintas di Jalan  Pettarani, kemudian di Makassar sendiri untuk kepatuhan masyarakat  kendaraan roda 2 hitunglah cukup tinggi penggunaan maskernya, tapi masih aja ditemukan beberapa pengendara roda dua, yang tidak memakai masker, oleh karena itu kita bagikan masker secara gratis di setiap pagi,” jelasnya.

Baca Juga: Film Marvel Studios ‘Thor: Love and Thunder’ Siap Rilis di...

Polisi berharap agar masyarakat patuh dan taat dengan protokol kesehatan COVID 19 secara ketat. Hal ini tentu sebagai upaya menekan angka penyebaran COVID  19.

“Kami tentu harapkan seluruh masyarakat melakukan protokol kesehatan ketat. Ya agar masyarakat bisa terhindar dari penyebaran COVID 19,” tutupnya.

Bagikan