Polisi Tangkap Pemilik Akun Facebook Penghina Mbah Moen, Pelaku Tinggal di Sulsel

Terkini.id, Jakarta – Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kutai Timur melaporkan seorang pengguna Facebook dengan nama akun Joe Ramadhan ke pihak berwajib.

Akun tersebut dilaporkan ke Polres Kutai Timur lantaran dianggap menghina dan berkata tidak pantas kepada almarhum KH Maimun Zubair alias Mbah Moen.

Menanggapi laporan yang dilayangkan GP Ansor tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, pelaku berhasil ditangkap di Luwu Utara oleh Polsek Sukamaju bekerjasama dengan Satreskrim Polres Luwu Utara.

Baca Juga: Penghina Almarhum Mbah Moen Bukan Karyawan tvOne

Pelaku saat ini telah diamankan aparat di Polres Luwu Utara.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy Frans Samola, membenarkan ditangkapnya Joe Ramadhan. Pelaku kini diamankan di Polres Luwu Utara.

Baca Juga: Hina Almarhum Mbah Moen di Media Sosial, Pria Ini Dilaporkan...

“Pelaku ditangkap setelah kami dapat informasi dari Polres Kutai Timur, terkait keberadaan Joe Ramadhan,” kata Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy Frans Samola, dikutip dari Viva, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Pelaku, kata Boy Frans, selama ini berdomisili di Dusun Kalatiri, Desa Mulyasari, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Diberitakan sebelumnya, akun Facebook Joe Ramadhan dilaporkan ke Polres Kutai Timur oleh GP Ansor lantaran dianggap menghina dan berkata tidak pantas kepada almarhum KH Maimun Zubair alisa Mbah Moen.

Baca Juga: NU Berduka Kehilangan Mbah Moen, Ketua PWNU Sulawesi Selatan Ajak...

“Menurut kami adalah sangat tidak mengenakkan karena ini adalah yang di cuit adalah Kyai Sepuh yang masih berduka mestinya,” kata Ketua GP Ansor Kabupaten Kutai Timur, Zainul, dikutip dari Harian Kutim, Kamis, 8 Agustus 2019.

Klarifikasi tvOne terkait pelaku penghina almarhum Mbah Moen. (Foto: Istimewa)

Pelaku di akun facebook miliknya juga menggunakan atribut tvOne serta mengaku sebagai reporter tvOne.

Dalam postingannya, dia mengaku sebagai kontributor tvOne di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Pihak tvOne melalui keterangan tertulisnya yang dikirim langsung Raldy Doy selaku PR Manager tvOne menyatakan pemilik akun facebook Joe Ramadhan yang memegang cube microphone berlogo tvOne bukanlah karyawan tvOne.

“Kami sampaikan bahwa Joe Ramadhan bukan merupakan reporter maupun karyawan tvOne dan tidak menjalankan kegiatan untuk tvOne,” tegas Raldy.

Bagikan