Masuk

Portugal vs Spanyol, Atmofernya Spesial Seperti Final

Komentar

Tekini.id, Jakarta- Luis Enrique selaku Pelatih Timnas Spanyol, bersemangat atas laga kontra Timnas Portugal menurutnya di ajang apapun Derbi Iberia akan selalu seru dan atmosfernya spesial seperti partai final.

Di Stadion Municipal de Braga pada Rabu 27 September 2022 nanti, pada laga matchday pamungkas Grup A2 UEFA Nations League 2022/2023.

Sedangkan Timnas Spanyol memang wajib menang saat akan bertemu dengan tuan rumah Portugal.

Baca Juga: David De Gea Tidak Dibawa Spanyol ke Piala Dunia 2022, What’s The Problem?

Timnas Spanyol sendiri dijuluki La Furia Roja yang diharuskan menang demi menutup tiket ke babak semifinal, kedua tim ini saling berebut tempat teratas demi satu tiket menuju babak gugur Nation League musim ini.

Portugal sendiri saat ini unggul dua angka dari Spanyol di posisi kedua, dan Portugal berada di urutan teratas grup dengan 10 angka.

Melainkan itu Portugal hanya perlu hasil imbang untuk juara grup, sementara La Furia Roja diharuskan menang demi ke babak empat besar.

Baca Juga: Gavi Tampil Apik sekaligus Torehkan Sejarah di Timnas Spanyol

Bagi Enque pertemuan dengan lawan Portugal memang selalu seperti final bagi Spanyol, Misi wajib menang membuat laga kontra Portugal seperti final untuk Spanyol.

Mengingat Cristiano Ronaldo punya kualitas yang sangat baik dan menilai due menghadapi Portugal akan jadi ajang persiapan yang tepat bagi pasukannya menuju Piala Dunia 2022.

“Kami selalu mengatakan, Portugal adalah tim yang sangat berbakat dengan fisik yang luar biasa. mereka telah mencapai hal-hal yang sangat penting dan evolusi tim biasanya diukur dengan apa yang mereka menangkan”ungkap Enrique di laman resmi UEFA, Selasa.

“Seperti Spanyol mereka adalah timnas, yang bekerja sangat baik di kategori di bawah umur Mereka adalah tim yang lebih mapan daripada kami” lanjut mantan pemain Real Madrid, Barcelona dan Timnas Spanyol itu.

“Kami memiliki peluang besar untuk lolos kami mendekati pertandingan ini seolah-olah itu adalah perempat final di Qatar ini 90 menit dan kami harus menang bahkan hasil imbang pun tidak akan membuat kami berhasil”

“Ini final itu hal yang bagus tapi laga melawan Portugal selalu spesial atmosfernya beda, Saya kira bagi Spanyol maupun Portugal. Derbi Iberia selalu seperti laga final,” kata  Enrique dikutip dari Suara.com.