Positif Maju Capres 2024? Anies: Selesai Amanah di Jakarta, Kita Berjuang untuk Indonesia

Terkini.id, Jakarta – Gubernur Anies Baswedan menyinggung secara tidak langsung mengenai dirinya di Pilpres 2024 mendatang.

Meskipun masih dua tahun lagi, euphoria pemilihan presiden sudah mulai terasa di Makassar. Bahkan, warga menyebut Anies Baswedan sebagai calon presiden selanjutnya.

“Calon capres ini,” kata seorang warga yang hadir dalam dialog kebangsaan Sulawesi Selatan, Phinisi Hall, Hotel Claro, Sabtu 22 Januari 2022.

Baca Juga: Sindir Anies Baswedan Akan Sampaikan Pidato Kebangsaan 17 Agustus, Ferdinand...

Anies Baswedan juga berkali-kali jadi rebutan foto para tamu undangan, utamanya para ibu-ibu.

Di depan para tokoh-tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, Anies mengungkapkan rasa syukurnya bisa hadir ke Makassar. Ia juga berulang kali menyebut nama Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Baca Juga: Dijadwalkan Pidato Kebangsaan di Puncak JMF 2022, Anies Akan Serahkan...

“Saya merasa sangat bersyukur ditakdirkan bisa silaturahmi dengan tokoh-tokoh yang ada di Sulawesi Selatan. Terima kasih Bang Syaharuddin Alrif yang menginisiasi kegiatan ini,” kata Anies, dikutip Terkini.id via Tribunnews.

Diketahui, Anies Baswedan berkunjung ke Sulsel sejak Jumat 21 Januari kemarin. Dalam lawatannya tersebut dia sempat hadir di pesta perkawinan putra Nurdin Halid.

Anies kembali menyampaikan terima kasih khusus kepada Syahar selaku inisiator pertemuan ini.

Baca Juga: Dijadwalkan Pidato Kebangsaan di Puncak JMF 2022, Anies Akan Serahkan...

“Kita terima kasih kepada penyelenggara, terima kasih bang Syahar, inisiasi pertemuan ini,” kata Anies di akhir pidatonya.

“Saya berharap ini jangan jadi pertemuan terakhir, doakan 10 bulan ke depan selesaikan amanah, setelah itu kita berjuang bersama-sama untuk Indonesia,” ujar Anies.

Sejumlah warga yang hadir meminta kesediaan Anies Baswedan mencalonkan diri sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Ada yang berpandangan kemajuan DKI Jakarta jangan hanya dinikmati warga ibu kota, tapi kemajuan harus dirasakan di provinsi lain melalui kepemimpinan Anies.

“Saya doakan kemajuan yang terjadi di Jakarta, terjadi juga di sini. Biarlah kita tidak ego, biar seluruh rakyat Indonesia merasakan kemajuan di Jakarta juga dirasakan seluruh rakyat Indonesia,” kata Arum Spink.

Menjawab permintaan warga Makassar, Anies mengatakan belum mau bicara pilpres. Ia beralasan ingin fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam 10 bulan ke depan.

“Biarkan Allah punya rencana, semua sudah tercatat di Lauhulmahfuz, bagian kita menjalankan amanah sekarang. Nanti, kalau azanya sudah dibunyikan, baru kita bicara,” jawab Anies di hadapan warga.

Bagikan