Masuk

PPP Bantah Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024: Oknum Liar!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jakarta Pusat telah membantah adanya oknum liar yang melakukan deklarasi mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Jakarta Pusat, Abdul Hai membantah adanya deklarasi itu. Namun, dia membenarkan adanya kegiatan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 pada Kamis 28 Oktober 2022 di kantor DPC PPP Jakarta Pusat yang bukan termasuk pengurus resmi.

“DPC PPP Jakarta Pusat membantah acara deklarasi dukungan salah satu capres yang mengatasnamakan pengurus harian DPC-PAC PPP Se-Jakarta Pusat pada tanggal 27 Oktober 2022,” kata Abdul di kantor DPC PPP Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 28 Oktober 2022.

Baca Juga: AHY Bicara Soal Target Perolehan Suara Partai Demokrat Jelang Pilpres 2024

“Bahwa yang hadir pada Deklarasi salah satu capres pada tanggal 27 Oktober 2022 adalah bukan pengurus harian DPC dan PAC Se- Jakarta Pusat sesuai dengan SK yang disahkan oleh DPP PPP,” sambungnya.

Lanjutnya, Abdul mengatakan saat merekomendasikan nama capres dalam kegiatan Musyawarah Kerja Cabang DPC PPP se-Jakarta pada 25 September 2022 lalu di Hotel Paragon, Jakarta Barat, nama yang disebut bukanlah Ganjar Pranowo, namun Anies Baswedan.

Dia bahkan menyesalkan adanya pihak yang disebut sebagai oknum liar, telah mendeklarasikan Ganjar dan mengklaim nama DPC PPP Jakarta Pusat.

Baca Juga: Delapan Partai Parlemen Kompak Tolak Sistem Proporsional Tertutup

“Saya menyesalkan tindakan gerombolan kknum liar yang secara ugal-ugalan mengklaim sebagai pengurus DPC-PAC Se-Jakarta Pusat,” katanya.

Oleh karena itu, Abdul mengatakan pihaknya akan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib. Apalagi pihak yang mengaku sebagai pengurus DPC PPP Jakpus, telah menggunakan kantornya tanpa izin.

“Pengurus harian DPC-PAC PPP Se- Jakarta Pusat akan mengambil langkah-langkah hukum sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan Cabang PPP Jakarta Pusat, Mujahid Samal mengatakan deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo merupakan aspirasi dari DPC Jakarta Pusat.

Baca Juga: Survei Indikator: Elektabilitas Prabowo Melesat Seiring Kepuasan pada Jokowi Naik

“Akan kami sampaikan ke DPP PPP. Yaitu terkait deklarasi dukungan untuk Ganjar yang merupakan aspirasi dari kami DPC Jakarta Pusat,” ucapnya, dikutip dari Suara.com jaringan Terkini.id.