Makassar Terkini
Masuk

Grogi Pidato di Depan Cak Imin, Prabowo Subianto: Ini Ilmunya Apa Dari Jawa Timur

Terkini.id, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku grogi kala menyampaikan pidato di depan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Muhaimin Iskandar atau yang kerap disapa Cak Imin.

Hal itu diungkapkan Prabowo Subianto ketika memberikan pidato kebangsaan dalam gelaran Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang dihelat di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 13 Agustus 2022.

Cak Imin ini oratornya luar biasa. Grogi aku. Ini ilmunya apa dari Jawa Timur, kok Jendral mantan Kopasus bisa grogi,” ujar Prabowo yang dikutip dari Poskota, Sabtu 13 Agustus 2022.

Kala menyampaikan pidato kebangsaan, Prabowo pun tak lupa berkelakar dengan Cak Imin. Dirinya menyebutkan Cak imin cukup membuatnya terintimidasi karena didampingi oleh banyak kiyai.

“Ini ngerih juga ini, ilmu Jawa Timur, kiyainya banyak ini,” lanjut Prabowo.

“Saya selalu grogi di depan kiyai dan santri, kenapa ya, mungkin ibadah saya kurang sempurna kurang baik,” tambah Prabowo.

Seperti diketahui, Rapimnas Partai Gerindra yang diselenggarakan hari ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Partai Gerindra dengan PKB.

Penandatanganan kerjasama yang dilakukan oleh masing-masing ketua umum itu menjadi tonggak dua partai besar itu untuk berkoalasi jelang Pemilu 2024 mendatang.

Prabowo menyebutkan, kerjasama ini memang sudah menjadi rencananya sejak dulu untuk berkoalisi dengan PKB.

Dirinya pun memiliki alasan tersendiri melakukan kerjasama dengan PKB yakni untuk membangun bangsa bersama-sama.

“Gus kita dari dulu, kami ingin sama antum, tapi tidak ada kata terlambat. Walaupun dulu kita belum sekompak ini tapi dari dulu kita selalu dekat di hati,” pungkas Prabowo.