Makassar Terkini
Masuk

Banyak yang Mengejek Ketika Gabung ke Pemerintahan Jokowi, Prabowo Subianto: Keputusan Saya Tidak Salah, Ini Buktinya

Terkini.id, JakartaMenteri Pertahanan Prabowo Subianto membeberkan keputusannya ketika dirinya memutuskan untuk bergabung ke dalam pemerintahan Jokowi. Prabowo menyebutkan keputusannya tidak salah meskipun banyak yang mengejeknya.

Prabowo pun menuturkan, Jokowi memimpin Indonesia ke jalur yang benar.

“We are on the right track, kita menuju apa yang harus kita sampai. Dan saudara-saudara, benar kita negara kaya, tapi bagaimana kita manage, bagaimana kita kelola kekayaan itu. Alhamdulillah kita lihat inilah bukti bahwa keputusan saya untuk bergabung sama Presiden Joko Widodo ternyata keputusan saya tidak salah,” ujar Prabowo dilansir dari iNews, Jumat 5 Agustus 2022.

Dirinya pun menceritakan kembali ketika dulu banyak yang mengejek dirinya bergabung dengan kabinet Jokowi.

“Dulu banyak yang mengejek saya tapi tidak. Ini buktinya,” lanjut Ketua Umum Partai Gerindra.

Prabowo sebagai menteri menuturkan, dirinya menjadi saksi mata terkait Jokowi yang dinilainya menjadi salah satu pemimpin negerin ini yang kerjanya paling keras.

“Saya jadi saksi. Saya lihat beliau salah satu pimpinan Indonesia yang paling keras kerjanya. Saya tidak tahu energinya dimana. Tidak pernah berhenti. Kalau saya datang ke Istana rapat beliau sudah tiga pertemuan sebelum saya datang,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi Prabowo menyebutkan, salah satu hal yang membuat dirinya menaruh rasa hormat kepada orang nomor satu negeri ini adalah keberhasilannya mengumpulkan sosok-sosok luar biasa dalam sebuah kabinet.

“Jadi waktu saya masuk kabinet. Pak Luhut saksi saya dan beberapa menteri. Waktu saya masuk kabinet hari-hari pertama saya masuk kabinet itu saya cerita ‘Bang seandainya saya jadi Presiden hampir sama kabinet saya ini’. Jadi kalau untuk kepentingan nasional kita harus cari putra-putri terbaik seluruh bangsa Indonesia,” bebernya.

“Jangan kita lihat latar belakang, kita lihat suku agama rasa apa, anaknya siapa, dulu pernah apa, dulu dulu, kita dulu banyak perbedaan tapi untuk merah putih kita harus jadi satu,” ujarnya.

Kemudian Prabowo berujar, Indonesia jangan berpuas diri dengan hasil yang telah dicapai namun harus lebih baik lagi.

“Kita yakin strategi pembangunan yang dilakukan pendahulu-pendahulu kita benar, strategi pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Jokowi, bahkan akan mempercepat pembangunan bangsa kita,” pungkas Prabowo.