Masuk

Profil Singkat Wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan yang Bakal Merumput di Eropa

Komentar

Terkini.id, Jakarta Wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinand menjadi perbincangan hangat saat ini dikarenakan kabarnya pemain jebolan Persebaya Surabaya itu bakal merumput di Eropa, berikut ini profil singkat pemain muda skuad Garuda tersebut.

Awal mula karir sepakbola Marselino Ferdinand adalah saat bersama Bintang Timur di kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) Seri A U-15, kemudian kiprahnya berlanjut pada ajang Elite Pro Academy U-16.

Pemain muda kelahiran 9 September 2004 itu mencetak gol saat Persebaya U-16 kalah 1-2 dari Kalteng Putra kala itu, kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor pada laga kontra Borneo FC.

Baca Juga: Intip Profil KAA Gent, Klub Belgia yang Dirumorkan dengan Marselino Ferdinan

Berkat penampilan apiknya di Seri 1 saat itu, membuat Marselino Ferdinand dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-15, dan menjadi bagian tim pada ajang Piala AFF U-15 2019.

Selepas itu, Marselino kemudian bergabung dengan tim utama Persebaya Surabaya di Liga 1 musim 2021/2022, pemain yang juga menjadi adik kandung dari Oktafianus Fernando itu menjalani debutnya pada 11 September 2021 dalam laga menghadapi Persikabo.

Marselino Ferdinan berhasil mencetak gol perdananya, pada 6 November 2021 saat pertandingan menghadapi Arema FC yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Baca Juga: Richarlison Pantau Duel Filipina Vs Indonesia, Netizen: Dia Mau Gabung Tim Liga 1

Sampai saat ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih mengandalkan Marselino untuk memperkuat skuad Garuda, baik di level junior maupun level senior.

Bahkan, Marselino juga dipastikan masuk skuad Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Hal itu disampaikan langsung oleh coach Shin Tae-yong dan bukan tidak mungkin pemain berusia 18 tahun itu juga bakal menjadi salah satu andalan skuad Garuda di ajang itu.

“Ini adalah turnamen di mana Marcelino (lahir tahun 2004), yang mencetak gol dengan mengenakan nomor punggung 6 di Piala AFF, akan berpartisipasi. Indonesia mempersiapkan dan memperhatikan kompetisi ini di tingkat nasional. Saya akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan tersebut,” ungkap Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, Naver.

Shin Tae-yong sendiri saat ini tengah fokus mempersiapkan Timnas Indonesia untuk ajang Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia yang menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Viral, Video Gol dan Selebrasi Marselino Ferdinan di Repost Pemain Timnas Brasil Richarlison

“Setelah liburan singkat, mulai 1 Februari, kami akan mulai mempersiapkan Piala Dunia FIFA U-20 2023. Indonesia adalah negara tuan rumah,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari Suara.com jejaring Terkini.id, Selasa 24 Januari 2023.

Demikian profil singkat pemain muda andalan Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan yang kabarnya bakal merumput di Eropa. Semoga informasinya bermanfaat.