Masuk

Prostitusi di Makassar, Dua Selebgram Ikut Diringkus

Komentar

Terkini.id Jakarta – Diduga terlibat prostitusi, dua selebgram asal Makassar yakni DN (23) dan PI (20) diringkus aparat kepolisian di salah satu hotel Makassar.

Muncikari dalam kasus ini juga ikut diamankan pihak kepolisian yaitu Ijas Sulaeman (25) dan Firdani alias Cempreng (32). 

Ada informasi yang diterima oleh pihak kepolisian tentang maraknya kasus prostitusi di salah satu hotel Jalan Sultan Hasanuddin Makassar. 

Baca Juga: Kasus Hukum Anggota DPRD Jufri Sambarra Menggantung, WALHI Sulsel Duga Polda Sudah Dikondisikan

Kemudian pada Jumat 11 November 2022 malam, Tim Resmob Polda Sulselbergerak ke lokasi dan menangkap tersangka muncikari yang saat itu berada di area sekitar hotel. 

“Anggota Satuan Resmob langsung bergegas ke tempat yang dimaksud dan mengamankan Ijas dan Cempreng,” ujar Kanit Resmob Polda Sulsel Kompol Dharma Negara. 

Setelah dilakukan pengembangan dengan memasuki salah satu kamar hotel, ditangkap pula DN dan PI yang merupakan selebgram. 

Baca Juga: Polrestabes Makassar Berhasil Gagalkan Peredaran Sabu seberat 43,6 Kg

Muncikari Ijas dan Cempreng awalnya menjajakan selebgram DN dan PI kepada calon pelanggannya melalui aplikasi whatsapp. Muncikari juga bertugas untuk menjemput calon pelanggannya tersebut ke hotel.

Keempatnya langsung diringkus di lokasi termasuk selebgram yang saat itu ada bersama para muncikari. Mereka lalu diamankan ke Polda SulSel.

“Tersangka dan barang bukti diserahkan ke Subdit Renakta Ditreskrimum guna penyidikan lebih lanjut,” katanya.

Dharma juga mengatakan, tarif yang diberikan muncikari untuk sekali kencan mencapai Rp 2 juta dan komisi yang diterima muncikari sendiri yaitu Rp 200 ribu.

Baca Juga: Opsnal Cyber Polda Sulsel Bongkar Penipuan Online Lewat Instagram Modus Lowongan Kerja

“Ijas (muncikari) menerima calon pelanggannya menggunakan aplikasi WhatsApp dengan mematok tarif sebesar Rp 2 juta,” ungkap Dharma.

Dharma juga mengatakan, calon pelanggan yang diterima oleh Ijas hanya orang-orang yang dia kenal saja. 

“Yang sudah kenal dengan Ijas (yang bisa jadi pelanggan). Jadi kalo enggak kenal dan langsung minta cewek dia enggak mau,” kata Dharma dikutip dari Detik.com.

“Karena motifnya Ijas itu enggak bisa kasih ketemu sembarangan, kalo enggak kenal dia enggak mau,” lanjutnya. 

Sumber: Detik.com

Foto tersangka muncikari di Makassar (Sumber Foto: JPNN.com)