Puluhan Calon Taruna SMK Pelayaran Katangka Makassar Resmi Dilantik

Puluhan Calon Taruna SMK Pelayaran Katangka Makassar Resmi Dilantik

Terkini.id,Makassar – SMK Pelayaran Katangka Makassar kembali melantik puluhan calon taruna pelayaran. Pelantikan ini digelar di Aula SMK Pelayaran Katangka Makassar, Rabu 7 Agustus 2019.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung Kepala SMK Pelayaran Katangka Makassar, Munafri Paspi. Sementara pemasangan evolet dilakukan oleh Dewan Pengawas SMK Pelayaran Katangka Makassar, Sabirin yang juga mewakili Kepala Dinas Pendidikan Sulsel.

Humas SMK Pelayaran Katangka Makassar, Abdul Kadir mengatakan, sekolahnya merupakan salah satu SMK boarding school atau sekolah berasrama di Sulsel. Sekolah ini berada di bawah Yayasan Mitra Bahari Katangka Makassar yang dipimpin Hayarna Basmin Mattayang.

“Ke depannya, yayasan akan terus melakukan pembenahan dan perbaikan guna memaksimalkan mutu. Juga diharapkan SMK ini dapat mengeluarkan berbagai macam sertifikat kepelautan sebagaimana lembaga diklat kepelautan lainnya di daerah Jawa,” katanya, dalam keterangan persnya, Kamis 8 Agustus 2019.

SMK Pelayaran Katangka Makassar diketahui juga telah mendapatkan ISO Manajemen Mutu 9001:2015 dari salah satu lembaga akreditasi mutu nasional.

Sementara itu, Kepala SMK Pelayaran Katangka Makassar, Munafri Paspi mengatakan, sejak berdiri pada tahun 1996, sekolah ini telah menghasilkn ribuan alumni dari dua jurusan yakni jurusan nautika dan teknika kapal niaga.

Selain itu, SMK Pelayaran Katangka Makassar juga telah mendapatkan akreditasi A+ dari BAN Depdiknas dan menjadi salah satu SMK rujukan bidang kemaritiman di kawasan Timur Indonesia. Sehingga meski status sekolah merupakan SMK swasta, akan tetapi sudah sederajat dengan sekolah negeri lainnya.

“Tahun 2017 SMK Pelayaran Katangka Makassar telah mndapatkan sertifikat approval dari Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan yang berarti SMK Pelayaran Katangka sudah menjadi sekolah berstandar internasional karena ijazahnya sudah dapat dipergunakan di luar negeri,” katanya.

“SMK ini juga telah bisa melaksanakan try out, pembekalan dan ujian keahlian pelaut (UKP) sendiri,” tutup Munafri.

Komentar

Rekomendasi

Hadir di Unifa, Deng Ical Ajak Mahasiswa Kenali Potensi Diri

Hikmah, petani muda jebolan Polbangtan Gowa manfaatkan jerami fermentasi untuk usaha dan membantu peternak di Polewali Mandar

Dosen Unismuh Makassar Bina Perempuan Nelayan di Barombong

Bengkel Bisnis ‘Expressio’ FEB Universitas Atma Jaya Makassar Resmi Beroperasi

Kuliah umum di Polbangtan Gowa, Dr. Eymal bahas “Revolusi Belajar XXI”

Sambut Kegiatan Planoface, HMPWK Unibos Makassar Gelar Aksi Donor Darah

Planoface Volume 3 Universitas Bosowa Dibuka Hari Ini

15 siswa SMK magang produktif di Polbangtan Gowa

Bahas Perkembangan Ilmu Bedah Mulut, FKG Unhas Gelar Pertemuan Dokter Gigi Indonesia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar