Makassar Terkini
Masuk

Ramai Bahasan Tiga Periode, Netizen ini Ibaratkan Presiden Jokowi dengan Kapten Kapal Menabrak Karang: Mikir, coy!

Terkini.id, Jakarta – Seperti yang kita tahu, sebelumnya isu mengenai Presiden Jokowi alias Jokowi yang menginginkan jabatan selama tiga periode santer beredar.

Hal itu bermula ketika Amien Rais mengatakan bahwa ia merasa curiga ada skenario yang sedang disusun pemerintah untuk bisa maju tiga periode.

Padahal isu tersebut merupakan isu lama yang juga sempat muncul pada tahun 2019 silam dan kembali ramai pada 2021 baru-baru ini.

Meskipun Presiden Jokowi telah buka suara dan menegaskan bahwasanya ia tak ingin dan tak berminat untuk menjadi presiden selama tiga periode, tetap saja isu tersebut telah telanjur dianggap serius oleh cukup banyak pihak.

Tak hanya dari pihak-pihak yang berkecimpung di dunia politik, tetapi para netizen pun masih ada yang seolah tak percaya akan perkataan Presiden Jokowi itu hingga bahkan mengibaratkannya bak seorang kapten kapal.

Hal itu dikemukakan oleh salah satu akun di media sosial Twitter @HukumDan seperti yang dilansir terkini.id.

“Jokowi ini ibarat kapten kapal,” buka akun @HukumDan, dikutip terkini.id pada hari Rabu, 17 Maret 2021.

“Lima tahun berlayar salah arah & tujuan, nambah jam perjalanan malah nabrak karang, nambah hutang,” lanjutnya.

“Udah begitu, ada saja sekelompok orang mau lanjutin msh dgn jokowi jd kapten lagi,” ujar akun itu lagi.

“Anda kira kapal itu isinya karung semua? Mikir coy!” pungkasnya.

Cuitan tersebut kontan dipenuhi oleh berbagai komentar para netizen lainnya yang tampak setuju dengan perumpamaan itu.

“Ktk nahkoda melaporkan ada gunung es di depan & meminta izin berbelok ke arah yang aman.. si kapten dng tenangnya mengatakan… “Siapapun yg menghalangi… SAYA AKAN LAWAAAN.. SAYA AKAN LAWAAN.. MERDEKAAA”.. karamlah bersama pengikutnya,” timpal akun @Japsathub.

“Banyak yg mengambil keuntungan dari seorang kapten yg kehilangan arah. Mereka mengarahkan navigasi kearah yg salah. Karena mereka berharap dpt untung besar dari seorang kapten yg tak tahu arah.Sang kapten makin salah kaprah,” ujar akun @zumaro63.

“Titanic aja dngn kapten kapal yg Bagus aja  bs tenggelam.. kalau Indonesia diibaratkan Kapal… entah ud setenggelam apa Kapal ini skrg di samudera. Bnyk rkyt yg sudah kelelep… bantuanny pun di korup menteriny,” komentar akun @bang_thanos.

Namun, rupanya ada satu komentar yang tampak netral dan justru memikirkan solusi agar “kapal” yang kita semua tumpangi bisa selamat ketimbang mencari-cari kesalahan satu sama lain.

“Yang perlu kita lakukan dan pikirkan adalah bagaimna cara menyelmatkan kapal ini dgn baik dan benar? Apa kita cuma diam atau ada hal lain yang bisa kita lakukan bersama?” tulis akun @marzuki__dika.