Ratusan Karateka Unjuk Kebolehan di Turnamen Karate Bupati Gowa Cup

Ratusan Karateka Unjuk Kebolehan di Turnamen Karate Bupati Gowa Cup

Terkini.id,Gowa – Sebanyak 769 karateka mengikuti Turnamen Karate Bupati Gowa Cup, yang dilaksanakan oleh Pemkab Gowa melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Institut Karatedo Indonesia (INKAI) Kabupaten Gowa.

Pembukaannya sendiri dilakukan oleh Bupati Gowa pada Jumat, 6 September di Gedung Olahraga Sungguminasa, Gowa Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana, Kurniandi  mengatakan kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Gowa dan sudah diikuti ratusan Karateka se-Sulselbar, terbagi dalam 84 Kontingen, dan kelas dipertandingkan sebanyak 69 kelas mulai dari usia dini hingga senior.

“Kita laksanakan ini baru pertama tetapi antusias masyarakay sangat tinggi, sehingga kami berharap bisa berlanjut tiap tahunnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, bahkan dirinya berjanji akan memberikan bonus bagi pemenang nantinya.

Baca juga:

“Tentunya kami sangat mendukung karena ini artinya banyak bibit karateka di Gowa bahkan di Sulsel, dan ini turnamen ini menjadi wadah untuk mengembangkan bakatnya pada bidang karate,” ungkapnya.

Olehnya dirinya berharap, kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan membawa Gowa dan Sulsel dikanca nasional pada bidang karate.

Sekadar diketahui kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, yakni hingga 9 September 2019 mendatang. Turnamen ini juga turut dihadiri Dandim 1409, Wakapolres Gowa, dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Komentar

Rekomendasi

Pasca PSBB, Pemkab Gowa Kembali Salurkan Sembako, Fokus Pengaduan Call Centre

Berakhir 17 Mei, Pemkab Gowa Tak Perpanjang PSBB, Alasannya?

Lagi, Pemkab Gowa Terima Bantuan Penanganan Covid-19

Pandemi Corona, Bupati Adnan Keliling Pos Pengamanan Bagi Vitamin ke Petugas

1.264 Warga Gowa Terdampak Corona Terima BST Tahap Pertama dari Kemensos

Rapid Test Massal Hari Kedua di Gowa, Ini Hasilnya

Baru Dilantik, Yusran Yusuf Rencanakan Rapid Test Massal di 4 Kecamatan

PSBB Hari Kesepuluh, Bupati Gowa, Kapolres dan Dandim Tinjau Dapur Umum

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar