Ratusan Mahasiswa Asal Bulukumba Terima Beasiswa Pemda, Segini Nilainya

Terkini.id, Bulukumba – Pemerintah Kabupaten Bulukumba mengucurkan beasiswa kepada para mahasiswa asal Kabupaten Bulukumba untuk tahun anggaran 2021. 

Sebanyak 348 mahasiswa berhasil menerima beasiswa setelah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Bupati Bulukumba.

Dari total 348 penerima beasiswa Pemda Bulukumba, mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Makassar yang terbanyak menerima yaitu 157 orang, menyusul Universitas Muhammadiyah Makassar 60 orang, Universitas Negeri Makassar 29 orang, dan Universitas Hasanuddin 26 orang, selebihnya dari perguruan tinggi lainnya yang hanya 1 atau 2 orang menerima.

Baca Juga: Pemkab Bulukumba Duet Peritel Modern dan Platform Digital Ojek Pinisi...

Setiap penerima mendapatkan beasiswa senilai Rp1.100.000 per orang sehingga total keseluruhan beasiswa yang bersumber dari APBD Kabupaten Bulukumba ini sebesar Rp382.800.000.

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf menyampaikan bahwa beasiswa ini nilainya tidak seberapa, namun paling tidak menjadi bentuk perhatian dan penghargaan Pemerintah Daerah kepada para mahasiswa agar memiliki motivasi untuk lebih berprestasi.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Pengurus DPD AKUMANDIRI Bulukumba Akan Lakukan Pemetaan dan...

“Jangan lihat jumlahnya, tapi ini penghargaan pemerintah kepada mahasiswa asal Bulukumba,” ujar Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba di Ruang Pola Kantor Bupati saat penerimaan beasiswa Pemda, Senin 27 Desember 2021.

Pada kesempatan tersebut, Bupati tidak hanya memberikan sambutan, namun lebih kepada memberikan pencerahan dan berbagi kiat dan pengalaman untuk menjadi orang sukses. 

Dikatakan Andi Utta untuk menjadi sukses harus memiliki pergaulan yang luas.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Pengurus DPD AKUMANDIRI Bulukumba Akan Lakukan Pemetaan dan...

Menjadi orang pintar, lanjutnya tidak hanya pintar teori belaka, namun pengalaman praktis juga harus dilatih. Olehnya itu, Andi Utta siap membantu adik-adik mahasiswa Bulukumba jika selesai nanti akan menfasilitasi atau memberikan rekomendasi bagi mahasiswa yang ingin magang di perusahaan.

“Saya memiliki banyak jaringan perusahaan. Jika adik-adik sudah selesai nanti saya bisa kasih referensi untuk magang sesuai jurusannya. Tapi syaratnya IPK minimal 3,9,” bebernya.

1 2
Selanjutnya
Bagikan