Festival Bumi Panrita Lopi Digelar 4-13 Februari 2022, Berikut Daftar Kegiatannya

Terkini.id, Makassar – Kabupaten Bulukumba merupakan daerah yang terletak di bagian selatan jazirah Provinsi Sulawesi Selatan. Daerah ini terkenal sebagai kabupaten yang kaya akan potensi wisatanya. Kabupaten ini juga dijuluki sebagai Butta Panrita Lopi.

Pemerintah setempat terus berupaya memajukan daerah ini dalam segala sektor di semua bidang. Seperti 
pariwisata, kebudayaan, perikanan, perdagangan, pengembangan kawasan perkebunan kokoa terpadu, industri pengolahan jambu mente, pengembangan produk industri kreatif dari tanaman kelapa, dan sebagainya.

Di Bulukumba juga sering diadakan festival sebagai ajang memperingati sesuatu atau menjadi hiburan bagi warganya. Salah satu yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat adalah Festival Bumi Panrita Lopi.

Baca Juga: Warga Kajang Meninggal Usai Perekaman Biometrik di Dukcapil Bulukumba, Keluarga:...

Adapun gelaran Festival Bumi Panrita Lopi 2022 ini bakal diselenggarakan pada 4 hingga 13 Februari 2022 mendatang di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf mengatakan festival tersebut merupakan event perdana. Ia berharap event ini tidak sekedar seremonial belaka.

Baca Juga: Dinkes Bulukmba: Peran Media Massa Menentukan Kelancaran dan Capaian Vaksinasi...

“Even ini pertama kali di pemerintahan kami. Jangan hanya sebuah seremonial. Tapi kita harus paham apa makna yang sebenarnya kita inginkan,” ujar Andi Utta saat malam ramah tamah dan peluncuran Festival Bumi Panrita Lopi di salah satu cafe di Makassar, 17 Januari 2022.

Dia juga berharap agar momentum ini dapat menjadikan Bulukumba bisa lebih maju dan lebih dikenal lagi.

“Ketika kita cinta Bulukumba, maka kita senantiasa berpikir berinovasi. Jangan berdiam diri,” ungkapnya.

Baca Juga: Dinkes Bulukmba: Peran Media Massa Menentukan Kelancaran dan Capaian Vaksinasi...

Orang nomor satu di Bulukumba ini juga menyinggung potensi ekonomi yang harus digerakkan dari sekarang, khususnya pada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

1 2
Selanjutnya
Bagikan