Ratusan Peserta Off Road Jelajah Bumi BJ Habibie Berkeliling di Parepare

Ratusan Peserta Off Road Jelajah Bumi BJ Habibie Berkeliling di Parepare

Terkini.id, Parepare – Off Road Parepare Eksplorer Jelajah Bumi BJ Habibie, resmi digelar atas kerjasama antara Pemerintah Kota Parepare, dengan Pares Jiep Club, serta Iof Provinsi Sulsel.

Selain itu juga dihadiri ORX Sulsel dan juga diikiluti seratusan lebih peserta Off Roader mengelilingi rute yang ada di sekitar wilayah Kota Parepare, pada Sabtu 22 Februari 2020.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel, pembina IOF Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Forkopimda Kota Parepare dan juga Pimpinan SKPD Kota Parepare dan juga peserta off roader dari beberapa daerah baik tingkat Sulsel maupun lintas Provinsi.

Ketua Panitia Off Road Eksplorer Jelajah Bumi BJ Habibie, Kadarusman Mangurusi, mengatakan, pada pelaksanaan off road ini sendiri dihadiri beberapa peserta baik tingkat Kota Parepare, tingkat Sulsel dan juga lintas Provinsi.

“Pada pelaksanaan acara ini peserta sendiri ada beberapa dari sejumlah masyarakat, bahkan ada juga dari Provinsi Sulsel, mereka turut meramaikan dan ikut berpantasi ditengah medan yang disediakan dalam off road ini,”katanya.

Dirinya juga tidak luput menghaturkan terima kasih, atas dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Kota Parepare, bahkan acara hari ini juga mendapatkan dukungan dana sepenuhnya melalui APBD Kota Parepare.

“Terima kasih kepada Bapak Walikota yang telah memberikan dukungan sepenuhnya kepada kami, dan bahkan menetapkan Off Road Jelajah Bumi BJ Habibie, sebagai salah satu event kalender Kota Parepare,”ungkapnya.

Dia menjelaskan jelajah bumi Habibie digelar selama dua hari kedepan, dan akan menyusuri wilayah Parepare dan sekitarnya berjarak tempuh 40 Kilometer.

“Peserta akan menyusuri medan dan disuguhi pemandagan indah. Kita ingin menggerakkan semua potensi daerah memperkenalkan objek wisata di  Parepare juga,” jelas Mantan Kadis Pendidikan Kota Parepare ini.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kota Parepare yang mendukung kegiatan itu.

Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kita apresiasi dan berterima kasih kepada Pares Jepp Club sebagai pemrakarsa. Ini wujud dukungan dalam membangun kota Parepare,” katanya

Dia berharap dengan kegiatan itu mampu menambah daya tarik masyarakat luar untuk berkunjung, dan peserta berkesan menikmati keindahan dan dapat memprosikan kota Parepare.

“Kegiatan ini memberikan manfaat dari sektor ekonomi. Keindahan dan panorama alam dapat dinikmati. Semoga jalur jalur yang dilalui nnti dapat memberi kesan baik untuk mendukung sektor pariwisata di Parepare,” terang Pangerang Rahim. .

Pangerang Rahim menambahkan, kota Parepare ke depan akan menyelenggarakan event event yang besar.

“Dan semoga kegiatan Explorer off road ini semakin meningkatkan perekonomian serta dapat menjadi agenda rutin sehingga mampu meningkatkan dunia olahraga,” tandas Pangerang Rahim.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Walikota Taufan Pawe Minta Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

Vidcon Kemendagri, Ini yang Dibahas Walikota Parepare

Taufan Pawe Bilang Setiap Kebijakan Pemerintah Pusat Kami Pasti Akomodir

Begini Cara DLH Parepare Sikapi Aduan Warga

TP Bersama Forkopimda Parepare Pantau Pengalihan Arus di Perbatasan

THR dan Gaji 13 Tengah Dikaji di Tengah Pandemi Corona, Berikut Tanggapan Taufan Pawe

RSUD Andi Makkasau Parepare Ditunjuk Laksanakan TCM Covid-19, Hanya Tiga di Sulsel

Pemkot Parepare Bakal Lakukan Penambahan Box Disinfektan di Pasar Lakessi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar