Renovasi Stadion Mattoanging Dimulai

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah secara simbolik merobohkan bangunan lama Stadion Mattoanging Makassar, Rabu 21 Oktober 2020.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah secara simbolik merobohkan bangunan lama Stadion Mattoanging Makassar, Rabu 21 Oktober 2020. 

Hal itu sebagai tanda dimulainya renovasi stadion yang nantinya akan menjadi kebanggaan baru bagi masyarakat Kota Makassar.

Stadion yang menjadi homebase tim sepak bola PSM Makassar ini direhabilitasi menuju stadion berstandar FIFA, menjadi sport center, dan pelaksanaan berbagai event olahraga internasional.

“Hari ini kita bismillah memulai pembangunan stadion olahraga Mattoanging Andi Mattalatta, mudah-mudahan ini langkah baik untuk kita semua. Hari ini juga akan dimulai pembongkaran stadion ini,” kata Nurdin Abdullah.

Ia berharap agar pembangunan bisa cepat selesai. Proses pembongkaran akan dikerjakan selama dua bulan. Setelah pembongkaran selesai, proses rehabilitasi akan terus berjalan dalam dua tahun anggaran.

Menarik untuk Anda:

Adapun nilai bongkarannya Rp1,313 miliar, naik sedikit dari harga penawaran Rp1,2 miliar.

“Dua bulan rencana pembongkaran, Insyaallah bisa diselesaikan dan kita lanjutkan pembangunan fisik. Kita juga sudah siapkan untuk akomodir. Jadi satu kali tender sampai selesai,” jelas Nurdin Abdullah.

Ia menargetkan, pembangunan secara keseluruhan bisa selesai di awal tahun 2022, dengan masa pengerjaan paling lama 18 bulan. Sejauh ini, tidak ada masalah dalam hal anggaran. Stadion akan dibangun dengan anggaran sekitar Rp1 triliun, menjadi stadion yang megah dan berstandar internasional. 

Untuk anggaran konstruksi akan dikucurkan pada tahun 2021. “Kita mulai dari stadion, saya kira juga akan bergeser sedikit, biar lebih luas jogging tracknya. Jadi, jogging tracknya ada dua, di atas dan di bawah, pokoknya modern,” paparnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gelar Webinar, PLUT Sulsel-ABDSI Pacu Digitalisasi UMKM di Masa Pandemi

Relawan Covid-19 Sulsel Diberi Pelatihan, Akan Sosialisasikan 3 M

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar