Resmi Dilantik, Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba Siap Bersinergi

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria resmi melantik pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) periode 2019-2024 di Tanjung Bira, 27 April 2019.

Terkini.id,Bulukumba – Pengurus Pusat Kerukunan Kelurga Bulukumba (KKB) Periode 2019-2024 yang diketuai oleh Andi Bandi Sommeng resmi dilantik oleh  Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria.

Pelantikan ini berlangsung di Tanjung Bira Kabupaten Bulukumba, Sabtu 27 April 2019.

Ketua Umum KKB, Drs Andi Badi Sommeng

Ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) periode 2019-2024, Andi Badi Sommeng mengatakan KKB Pusat berkomitmen ke depan untuk bersinergi dengan pemerintah untuk ikut membantu dalam hal kemajuan Kabupaten Bulukumba.

Menurut Andi Badi kepada dewan pakar KKB akan memberikan sumbangsih pemikiran salam kemajuan pemerintah Bulukumba. Pada kepengurusan sebelumnya pembina juga akan ada panggung sendiri untuk bersinergi dalam membantu pengurus inti kepengurusan KKB.

Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba di perantauan

“Maka dengan itu, pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba akan selalu bermitra dengan Pemerintah Daerah dan tentunya siap menjalin kerjasama dengan berbagai pemerintah daerah,” tutur Andi Badi Sommeng yang juga Ketua IKA SMPN Kalimporo Kajang Bulukumba ini.

Ketum KKB Dijelaskan Abdi Badi Sommeng bahwa Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) ini lahir 16 tahun yang lalu oleh para tokoh masyarakat Bulukumba yang ada di tanah rantau. Bukan lahir begitu saja, banyak pertemuan-pertemuan yang mendasari lahirnya paguyuban KKB ini.

“Dengan adanya KKB ini juga bagaimana kita menjalin hubungan silaturahmi dengan sesama warga Bulukumba yang ada di perantauan,” terangnya.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi Pengurus Pusat Kerukunan Bulukumba. Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Umum dan para pengurus yang dilantik.

Menurut Tomy Satria peranan masyarakat dalam membangun daerah sangat diharapkan. Maka dengan itu pemerintah kabupaten Bulukumba mengajak Kerukunan Keluarga  Bulukumba (KKB) bersama-sama membangun dan memajukan Bulukumba yang kita cintai ini.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria

“Kehadiran KKB adalah wujud refleksi betapa pentingnya ada Pagubungan atau lembaga bagi orang-orang Bulukumba yang ada di perantauan sehingga kebadiran KKB dapat membawa energi baru sebagai wujud komitmen masyarakat Bulukumba yang ada di perantauan,” jelas orang nomor dua di Butta Panrita Lopi Bulukumba ini.

Lanjut Tomy menyampaikan bahwa pembentukan KKB ini adalah wujud pengabdian dan kontribusi kita terhadap kabupaten dan tanah kelahiran.

“Kami melihat kehadiran KKB ini adalah wujud komitmen dan kerinduan kita mengorganisasi masyarakat Bulukumba yang ada di perantauan untuk membangun silaturahmi dan melihat seluruh potensi potensi yang dimiliki masyarakat Bulukumba di perantauan,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bulukumba

Breaking News: Buruh PT Lonsum Mogok Kerja

Terkini.id,Makassar – Seribuan karyawan baik pabrik dan kebun PT London Sumatera (Lonsum) di Bulukumba, perusahaan perkebunan bergerak di industri perkebunan kelapa sawit dan karet, kembali
Bulukumba

Basnaz Sinjai Kunjungan ke Baznas Bulukumba

Terkini.id,Bulukumba - Para Pimpinan Baznas Kabupaten Bulukumba menerima kunjungan Kabag Kesra Kabupaten Sinjai dan para Pimpinan Basnaz Kabupaten Sinjai ke kantor Baznas Bulukumba. Ketua Baznas