Respon Cepat Laporan Warga, Bupati Gowa Langsung Bertindak

Pengantaran penderita Zainuddin Daeng Bella (60) warga Desa Bontoramba ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Gowa, Jumat 21 Februari 2020.

Terkini.id, Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, merespon cepat laporan adanya warga yang menderita penyakit pemfigus vulgaris. Ia langsung meminta Camat Pallangga, Taufik M Akib untuk mengantar penderita Zainuddin Daeng Bella (60) warga Desa Bontoramba ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Gowa, Jumat 21 Februari 2020.

“Segara bawa ke RS, nanti saya hubungi Dirut RSUD Syekh Yusuf,” begitu isi pesan Bupati Adnan melalui pesan Whatsapp kepada Camat Pallangga.

Sementara itu, Camat Pallangga, Taufik M Akib menjelaskan bahwa Zainuddin Daeng Bella (60) merupakan Imam Dusun Balinappang, Desa Bontoramba, Kecamatan Pallangga. Pasien menderita sakit sejak lima bulan terakhir.

Dijelaskannya bahwa, seluruh badan Zainuddin Dang Bella penuh dengan luka dan mengeluarkan cairan (berair). Dari diagnosa sementara, pasien terkena penyakit pemfigus vulgaris akibat dari penurunan auto imun atau penurunan kekebalan tubuh.

“Sudah setahun katanya sakit, tapi baru sekitar 5 bulan terakhir ini parahnya. Sebelumnya sudah dua kali dirawat di RS Kallongtala (RSUD Syekh Yusuf Gowa),” kata Taufik.

Taufik mengatakan, sebagai tindakan sementara, saat ini Kepala Puskesmas Kampili, dr. Andi Aisyah Angreani memberikan obat kepada pasien. Kemudian atas perintah Bupati Gowa, pasien akan segera dirujuk ke RSUD Syekh Yusuf untuk penanganan lebih lanjut.

“Direspon cepat oleh Bapak Bupati. Beliau terus memantau kondisi terkini pasien dan penanganannya. Alhamdulillah pasien sudah sampai di rumah sakit, kami juga memberikan bantuan yang diterima oleh keluarga pasien  berupa kebutuhan pokok dan beras lima karung,” tambahnya

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Warga Gowa Diminta Beli Masker Buatan Penjahit Lokal

Siap Siaga, Pemkab Gowa Buka Posko Induk Penanganan Covid-19, ini Lokasinya

Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Kemendagri, Sekda: RS Yapika Bakal Dijadikan RS Rujukan di Gowa

Ditolak Warga Gowa, Pasien Corona Dikubur di Kompleks Pemakaman Pegawai Pemprov

Pemkab Gowa Siapkan Stok 10 Ton Beras untuk Warga Terdampak Corona

Pemkab Gowa Distribusi Sembako untuk Warganya yang OPD, PDP dan Positif Corona

Cegah Penyebaran Corona, Mobil Water Canon Polres Bulukumba Beraksi di Jalan

Satu Warga Gowa Berstatus PDP Meninggal, Jumlah Kasus Positif Bertambah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar